Ibu, Cinta Tanpa akhir

Mengingatmu bagai menulis rangkaian cerita yang tiada akhir, selalu saja mengalir terus dan terus dan tak berbatas. Kasih sayang dan cinta yang kau berikan tak kunjung reda meski waktu terus berputar, hingga usiaku menua tetap setia saat aku menangis dipelukanmu.

Pada setiap do’a yang aku panjatkan selalu berharap bisa membahagiakanmu, meski sampai kini aku belum bisa memberikan yang terbaik, namun aku terus berusaha.

Malam, bolehkah aku bercerita tentang sosok yang begitu aku kagumi dan banggakan dalam hidupku. Tentang seorang wanita tangguh yang selalu mendekapku dengan hangat, membelai kepalaku dengan lembut, selalu menenangkan hatiku yang sedang gundah diujung sana.

ibuEmak, beliaulah wanita kuat yang selalu mendampingiku, memberikan nasehat-nasehat hidup tanpa henti. Sifatnya yang sabar tak pernah mengeluh, walaupun hidup yang dijalani begitu banyak cobaan.

Anakku, kebahagiaanku bukan terletak pada jumlah materi yang kau berikan kepadaku, namun kebahagiaanku adalah ketika anak-anakku berhasil, selalu mencintai serta menyayangiku sampai menutup mata kelak, dan terus mendo’akanku .kata-kata itu yang selalu Emak ucapkan kepadaku.

Merangkai kata-demi kata malam ini begitu menyesakkan, sampai ketukan keyboard terhenti karena airmata tak sanggup lagi berbendung, aku hanya seorang anak yang ingin berbakti kepada Emak, cintamu padaku tiada batas dan akhir.

Kasih sayang dan cinta yang emak berikan tidak bisaku ungkapakan dengan kata-kata.

Emak, Aku ingin segera pulang, belajar lebih banyak hal lagi darimu, jika kelak aku menjadi seorang istri aku ingin setia sepertimu mendampingi ayah, dan menjadi sabar mendidik anak-anak.

Kita semua pasti begitu mencintai ibu, bahagiakan jangan pernah sakiti hatinya, karena begitu susahnya perjuangan seorang ibu melahirkan kita ke dunia. Ingat, Bukan materi berlimpah yang diharapkan seorang ibu dari anaknya, namun kasih sayang dan cintalah yang diharapkan dari anak-anaknya. Bersyukurlah sampai kini Allah masih memberi kesehatan dan umur yang panjang kepada ibu kita.

Emak, selamat hari Ibu semoga Allah selalu memberikan kesehatan untukmu

Menulis sejuta rindu
Ingin memeluk dan mencium tangannya
Dada sesak mengingat setiap detik saat-saat bersama
Selalu ingin berada di sampingnya
Merasakan kasih sayang yang tak tergantikan oleh siapapun
Yang ku punya hanya do’a saat jarak memisahkan kita
Ingin aku memenuhi satu keinginan besarmu
Agar kau bisa menyaksikan hari bersejarah dalam hidupku
Ya Rabb……aku begitu merindukan Emak.

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *