Mie Aceh Paling Timur

Siang minggu rada-rada mendung, enaknya bisa narik selimut sambil bobo syantik tapi sayang juga kalau lagi pingin nulis terus dibawa tidur, bangun tidur idenya keburu kabur. Mendung enaknya makan apa ya?, berhubung saya anak kos kadang rajin masak tapi banyak malasnya juga sih, sepertinya mie rebus ataupun goreng enak juga.

Ssssst cerita tentang mie, tentunya semua pada tau kalau ke Aceh itu wajib nyicipi yang namanya mie Aceh, kalau sudah di Aceh cukup sebut mie saja sudah pada tau. Mungkin kalau di ibukota propinsi aceh tepatnya Banda Aceh sudah banyak yang tau dimana kira-kira mie Aceh yang maknyus, tapi kalau lagi jalan-jalan ke bagian aceh paling Timur kira-kira dimana ya mie aceh yang enak.

img_20150913_150524Awalnya saya juga suka jalan nyari mie aceh di seputaran Langsa, Aceh Tamiang yang maknyuss, ini sih versi lidah saya enak, tapi melihat pengunjung di dua tempat mie aceh yang ramai jadilah saya yakin kalau mie aceh di dua tempat ini enak.

Dua tempat ini tepat berada di kabupaten Aceh Tamiang, tempatnya tidak begitu jauh dari perbatasan Langsa dan Tamiang, tempatnya berada tepat dipinggir jalan raya lintas Medan-Banda Aceh, setiap harinya banyak mobil terparkir rapi di kedua tempat ini, menandakan bahwa kedua tempat ini sudah banyak dikenal orang. Nah, jika ingin berkunjung kedua tempat ini bisa dilihat famlet nama yang terpampang cukup jelas,

KAGURA dan BOMBAY adalah nama kedua tempat mie aceh ini, jarak antara dua tempat ini saling berdekatan hanya beberapa puluh meter, jadi dengan mudah kita bisa memilih tempat yang kita inginkan.

Nah, Mari membahas tentang cita rasa mie Acehnya, rasanya kalau di lidah saya enak dan cocok, di sini tersedia mie aceh rebus ataupun goreng, atau kita bisa memilih pakai seafood  (udang, kepiting, cumi-cumi), atau mie aceh pakai daging sapi. Kalau saya favoritnya di sini itu pakai seaafood, mie rebus kepiting. Kalau masalah harganya terjangkau sih, tapi kalau pakai seafood sepertinya disesuaikan dengan harga seafood saat itu.

Dua hari yang lalu saya dan teman-teman makan di salah satu tempat ini, mie rebus kepiting satu porsi 30.000, sebelumnya saya pernah juga ke tempat ini harga mie kepitingnya 25.000. Ya, kalau harga kepitingnya mahal ikut berpengaruh pada harga mienya kali ya, yang penting rasanya maknyus lah. Kalau untuk mie rebus atau goreng daging harganya 22.000 saja.

Kalau ada yang berkunjung ke Aceh Tamiang bolehlah mencoba cita rasa mie Aceh di kedua tempat ini ya, semoga bisa jadi referensi bagi yang sedang jalan-jalan di Aceh bagian Timur dan ingin mencoba mie Aceh ini.

26 replies
  1. Indah Juli
    Indah Juli says:

    Daku suka banget sama Mie Aceh, duh jadi ngiler 🙂
    Dulu waktu tinggal di Bekasi sampai punya warung mie aceh favorit, untung di Yogya sekarang juga ada.
    Pernah ke Aceh selama 4 hari, tiap hari makan mie aceh sampai puas 😀

    Reply
    • meutia
      meutia says:

      wah mak indah suka juga mie aceh, di jogja ada tuh bungong jeumpa saya udah pernah makan di sana. iya soalnya rasanya bisa disesuaikan ya mak. kl ke aceh kabari mak ntar mkn mie aceh sepuasnya

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *