Reuni di Jogja

Assalamualaikum… Menjelang siang masih ditemani si merah sambil mikir mau nulis tentang apa untuk postingan selanjutnya, alhamdulillah sekali semester ini jadwal mengajar saya tidak terlalu padat, bahkan senin dan selasa kosong jadwal mengajar walaupun masih ada kegiatan lainnya seperti bimbingan skripsi.

Waktu luang semester ini bisa saya manfaatkan untuk update blog paling tidak dua kali dalam seminggu dan benar-benar jadwal mengajar semester ini begitu melegakan.

Rasanya cerita jalan-jalan bulan kemarin begitu berkesan, sebelumnya dari setahun yang lalu sudah mulai menabung demi bisa jalan-jalan ke Malaysia, Singapore dan Thailand. Kenyataannya walaupun paspor sudah diperpanjang niat tersebut tidak kesampaian juga, akhirnya di Agustus dapat kabar gembira bahwa judul penelitian kami lolos untuk presentasi di Bogor.

Entah kebetulan atau tidak karena gagal jalan-jalan ke tiga negara yang saya sebutkan tadi, akhinya saya dan teman-teman memutuskan untuk jalan-jalan didalam negeri saja, sebelum pengumuman lolosnya kelompok penelitian kami, saya dan teman-teman sedang browsing tiket untuk liburan ke Jakarta serta Jogja.

11902564_888161087899416_3248506903306692100_n

Berselang dua hari kemudian kabar baik itupun datang, kebetulan sedang liburan semester serta lolos penelitian, tanpa pikir panjang kami langsung membeli tiket berangkat ke Jakarta. Presentasi penelitian ini bertepatan dengan longweekend tujuhbelasan, maklum juga harga tiketnya mahal tapi yang penting tetap berangkat dan menikmati liburan sambil kerja.

Setelah membeli tiket saya mengabari teman di Jakarta, ternyata dia juga punya rencana long weekend ke Jogja kebetulan sekali sabtu setelah penutupan presentasi di Bogor saya dan teman-teman juga akan berangkat ke Jogja. Dapat kabar gembira yang lainnya teman yang tinggal di cibubur sedang liburan di Solo, dan akhirya Minggu pagi kami janjian di Malioboro untuk ketemu.

11885319_888161021232756_2852995381355821582_n

Minggu pagi saya dan teman-teman akhirnya sampai di Jogja, rasanya setelah tigabelas tahun tidak bertemu teman-teman dari sejak SMP hingga SMA bisa berkumpul lagi. Kami menuju penginapan sambil mengulang kisa-kisah masa SMA dulu. Akhirnya bisa liburan di Jogja ketemu teman-teman lama serta plus sambil kerja.

14 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *