Es Tape Ketan

Yeey Alhamdulillah sudah weekend lagi dan aktifitas di kampus juga sedikit berkurang karena hari ini adalah hari pertama ujian akhir semester di kampus. Seminggu sebelumnya minggu tenang untuk mahasiswa mempersiapkan ujian, dan saya walaupun minggu tenang tetap wajib ngampus dengan aktifitas bimbingan skripsi mahasiswa semester akhir yang sudah mengantri untuk dikoreksi.

Memasuki Januari ini jarang sekali hujan, pernah sih hujan turun tapi cuma gerimis selebihnya cuaca panas cetar, seperti siang tadi saya baru sempat mencuci pakaian kotor, ada beberapa baju kaos yang bahannya agak tebal tidak harus menunggu lama sudah kering.

Cuaca seperti ini mengingatkan saya akan Khartoum dulu, dimana saya pernah tinggal disana selama dua tahun dan hanya ada dua musim yaitu musim panas dan panasa sekali dan kalau menjemur pakaian ngak perlu jemur diluar rungan, menjemur di tempat tertutup pun ngak sampai setengah jam juga sudag kering.

Tapi panasnya jelas berbeda dengan cuaca panas di Indonesia. Eitss kenapa jadi membahas tentang Khartoum, padahal saya mau menceritakan yang seger-seger aja.

Ngomongin cuaca panas kebayang yang dingin-dingin pasti segar donk, tepatnya sih tadi lagi di kampus seorang teman ngomongin makanan, minuman yang seger-seger aduh tambah ngiler, dan si teman nyeritain ada makanan enak seputaran kota, pasti donk saya bersemangat nanyain makanan apa aja. Si teman lagi promosi tempat makan yang sering ia datangi, di sana ada yang jual bala-bala enak, terus di dekat lapangan tenis seputaran kota itu juga ada katanya.

Penasaran, ya saya jadi penasaran pingin nyobain harus hari ini, ngak nunggu besok lagi takutnya saya kebawa mimpi karena belum nyobain. Akhirnya saya dengan teman yang lainnya hari ini memilih nyobain minuman dulu, dari cerita si teman tadi ada tempat yang jualan es cendolnya enak. Jadilah saya siang itu menuju tempat yang sudah direkomendasi teman saya tadi, ngak jauh hanya sekitar 15 menit dari kampus saya dan teman-teman sudah sampai di tempat.

Tempatnya sederhana, ya iyalah karena jualannya pakai gerobak terus mangkal di dekat lapangan tenis di seputaran kota. Sekitar lapangan tenis itu adem karena banyak pohon-pohon besar, nah di bawah pohon-pohon itu gerobak mangkal dan beberapa kursi dan meja tertata rapi. Di gerobak tertulis menu yang tersedia, dan ternyata bukan hanya es cendol saja yang dijual, ada beberapa yang lain diantaranya : es campur, es durian, es tape ketan dan gorengan.

Wah, padahal niat saya tadi mau nyobain es cendol tapi karena ada pilihan lainnya akhirnya saya milih mencoba es tape ketan. Kenapa es tape ketan Mut?, teman saya sempat menanyakan, padahal tadi mau nyobain es cendol. Hehe iyalah saya nyobain es tape ketan aja, karena minggu lalu pernah nyobain di tempat lain tapi rasanya kurang enak sih, makanya pingin nyobain di tempat ini moga -moga saja enak ya.

Walhasil saya memesan es tape ketan teman yang lain memesan es cendol dan gorengan, tidak lama kemudian pesanan kami pun datang, tidak perlu menunggu lama karena pembeli belum terlalu ramai.

Begitu pesanan datang dan tidak perlu menunggu lama, berhubung panas langsung saja saya nyobain es tape ketannya, daannnn rasanya memang enak, manisnya juga pas menurut saya isinya juga pas tidak terlalu banyak dan tidak sedikit, jadi pas lah pokoknya.

Namanya juga es tape ketan isinya ya pasti tape yang terbuat dari ubi, terus ketan hitam dengan siraman santan dan gula merah terus diberi es, jadilah dingin segar. Yang paling pas lagi harganya itu ngak mahal, semangkuk harganya hanya Rp.8.000 saja, murah kan?, kalau untuk kantong anak kos sepertinya saya cocok lah, dapat murahnya dapat juga enaknya.

Tadi pingin nyobain es cendol juga, tapi perut udah keburu kenyang sama es tape ketan dan gorengan, kapan-kapan ke sini lagi nyobain es cendolnya. Dan ngak salah si teman di kampus tadi merekomendasikan tempat ini, pokoknya cocokkkkk deh.

Ini cerita saya hari ini, mana ceritamu ? hehe..Happy weekend.

16 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *