Agar Tetap Sehat dan Bersemangat Setelah Begadang

Sebenarnya siapa sih yang mau begadang. Kecuali mereka yang harus menyelesaikan sesuatu pekerjaan atau memiliki penyakit susah tidur. Saya juga sering merasakan semangat yang berkurang akibat begadang semalaman lho. Kalau harus begadang semalam saja mungkin tubuh masih sanggup diajak toleransi.

Tetapi lain ceritanya kalau tuntutan pekerjaan mulai mengharuskan tubuh untuk begadang berhari-hari. Tak perlu risau dulu. Ada kok cara mudah untuk tetap sehat dan bersemangat setelah begadang. Mau tahu apa saja caranya?

Camilan Sehat Saat Begadang

Tubuh tentu butuh energi yang cukup ketika begadang. Daripada mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan berat lainnya, lebih baik mengonsumsi camilan sehat. Aneka jenis camilan sehat yang mengenyangkan bisa diperoleh dengan mudah di pusat belanja online MatahariMall.

Nah untuk memudahkan tanpa harus menyita waktu untuk belanja di luar rumah, cukup kunjungi situs MatahariMall untuk memesan camilan sehat yang diinginkan. Aneka jenis kacang, camilan dari oatmeal, dan buah-buahan segar akan menjadi teman yang menyehatkan di kala begadang.

Usahakan untuk Tidur Di Siang Hari

Karena energi tubuh akan terkuras di malam hari, maka usahakan untuk tidur yang cukup di siang hari. Tidur siang minimal 1 jam akan membuat energi tubuh kembali pulih dan siap beraktivitas di malam hari. Jangan sampai tubuh terasa sangat lelah di malam hari akibat terlalu banyak aktivitas sejak pagi hingga sore hari, ya.

Melakukan Aktivitas dengan Pencahayaan yang Cukup

Aktivitas pekerjaan yang hendak diselesaikan malam hari harus didukung oleh lingkungan yang nyaman. Sebaiknya kita bekerja di ruangan yang pencahayaannya terang serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan demikian, mata dan tubuh kita jadi tidak mudah lelah karena didukung oleh suasana yang nyaman.

Jangan Lupa Melakukan Peregangan

Begadang di malam hari tentu akan disibukkan dengan setumpuk pekerjaan. Tetapi jangan lupa untuk melakukan peregangan selama beberapa waktu saat bekerja. Setiap satu jam bekerja, usahakan untuk berdiri dan melakukan peregangan agar otot-otot dan sendi tubuh jadi lebih rileks. Sehingga kita tidak terpaku dengan rutinitas begadang yang berisiko mengganggu kesehatan.

Nah, kira-kira apakah kamu punya cerita atau tips tentang begadang sehat yang bisa dibagikan untuk orang lain?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *