Mengenal Hairiyanti Sosok Penulis Produktif

Sosok produktif kenapa saya mengatakan seperti itu, ya karena sebutan itu sangat cocok untuk  Mba Hairi yanti. Mengunjungi blognya maka saya menemukan kategori tulisan di media, hal ini menunjukan bahwa banyak tulisan yang sudah mba hairi tulis dan publish di media.

Saya pun melihat satu persatu tulisannya, ada yang menarik ketika saya membaca cerpen yang yang telah berulang kali terbit di  majalah bobo. wow, bagi saya amazing karena sampai saat ini saya belum bisa menulis cerpen anak.

Saya juga membaca salah satu postingan di blog bagaimana Mba Hairi menulis cerpen-cerpen itu, cara yang beliau lakukan dengan membuat point-point sehingga mudah nantinya dalam menulis, cara yang bermanfaat yang bisa juga kita praktekkan.

Membuka halaman about me di blog Mba hairi menjadikan saya lebih mengenalnya, walaupun di medsos juga sudah kenal tapi sebatas percakapan secara umum di group. Hairi Yanti nama lengkapnya biasa dipanggil Yanti, tapi saya suka memanggil Hairi ngak apa-apa kan Mba?:). Lahir dan tumbuh di Brabai Kalimantan selatan, dan sekarang tinggal di Kalimantan Timur.

Ternyata selain cerpennya yang dimuat majalah Bobo, masih ada tulisan lain yang pernah dimuat di majalah Kompas, majalah Gadis, Koran Jakarta, Pikiran Rakyat dan Tribun Kaltim. Semakin mengenal Mba Hairi semakin banyak saya tau selain tulisannya di muat di media seperti koran dan majalah, juga ada yang sudah diterbitkan dalam beberapa buku antologi diantaranya Once More Ramadan ( Grasindo, 2014) dan Jejak Kaki Misterius  (lintang Indiva, 2016).
Masyaallah Mba Hairi begitu produktif, semoga terus melahirkan karya-karya yang bermanfaat semoga juga segera mempunyai buku solo ya Mba, Amin saya do’akan. Semoga suatu saat saya juga bisa kopdar dengan Mba Hairi dan bisa saling sharing. Nah, bagi yang masih penasaran dengan sosok Mba Hairi bisa langsung berkunjung ke blongnya Mba Hairi di sini www.hairiyanti.com .
4 replies
  1. Hairi Yanti
    Hairi Yanti says:

    Makasiiih, Mbak Meutia. Semoga saya bisa terus bersemangat dalam berkarya. Aamiin buat doanya.
    Semoga mb Meutia juga sukses selalu 🙂
    Iya, Mbak. Panggil aja Hairi 😉

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *