Lebih Dekat dengan Ira Guslina

Meski belum pernah bertemu langsung dan baru saling kenal melalui dunia maya sosok uni Ira ini begitu menyita perhatian saya. dari sekian banyak blogger yang ada uni ira ini salah satunya yang selalu update meskipun blongnya dunia biza masih berusia bulanan.

Sebenarnya ngeblog itu bukan hal yang baru bagi uni ira, uni yang satu ini sudah mulai ngeblog semenjak tahun 2009, wah ternyata sudah lama ya. Pada saat itu blognya masih memakai domain yang gratisan hingga akhirnya pada tahun 2015 yang lalu uni ira kembali aktif ngeblog dan dunia biza merupakan reikarnasi dari blog lamanya.

Pengalaman uni yang satu ini ternyata banyak juga, jaman kuliah dulu aktif di luar kampus dengan berbagai kegiatan salah satunya yang bikin saya takjub itu kegiatan penelitian budaya yang diikutinya, dengan penelitian ini si uni harus menginap di beberapa kampung seperti kampung suku Sakai, suku Talang Mamak.

Pengalaman menarik si Uni yang lain pernah terlibat dalam kelompok kerjasama ekonomi tiga negara yang akhirnya mengantarkannya bisa jalan-jalan gratis ke luar negeri. Oke, itu ceritanya di tahun 2008 sampai 2010.

Tahun 2015 dimana tahun uni ira kembali aktif ngeblog setelah memutuskan untuk menjadi full mom semenjak kelahiran anak keduanya. Awal saya mengenal blognya karena mencari info lomba, nah di blog uni selalu update deh tentang info lomba. ternyata makin hari postingan di blog uni ira ini menarik.

Saya bukan lagi mencari info lomba tapi saya membaca postingan yang lain meskipun saya menjadi silent reader :). oya terakhir saya baca postingan tentang hak-hak korban kecelakaan yang harus kamu tahu.Usia blog yang masih muda tapi bukan halangan untuk terus menulis, buktinya sepanjang tahun 2015 dan 2016 beberapa lomba mengantarkan uni Ira sebagai pemenang.

Bakat menulisnya sudah terlihat sejak masih duduk di bangku SD buktinya mata pelajaran bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran favorit saat itu. Selain itu saat duduk di bangku kuliah uni juga pernah menjabat sebagai pimpinan redaksi Pers di kampusnya.

Ternyata makin mengenal uni yang satu ini dengan berbagai pengalaman dan prestasi ngeblognya membuat saya menjadi semakin kenal lebih dekat dan lebih banyak tau.

Oke bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke blog uni Ira bisa langsung klik di sini www.duniabiza.com insyaallah postingan uni memberikan manfaat bagi kita.

6 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *