5 Tempat Menarik yang Harus Dikunjungi di Bali

Dari ribuan pulau yang ada di Indonesia Bali atau yang lebih dikenal sebagai pulau Dewata ini menyimpan pesona tersendiri, keindahan alam, kultur, budaya dan tradisi masyarakat lokal yang sangat kental menyuguhkan sensasi eksotis dari sebuah pulau tropis.

Dengan gambaran tersebut maka tidak heran jika Bali menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Berikut ini adalah 5 tempat menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Bali.

Taman Nasional Bali Barat

Tempat ini terletak di bagian barat pulau Bali, untuk sebuah suaka alam Taman Nasional Bali Barat menyimpan banyak spot terbaik dan diantaranya adalah Pulau Menjangan, kamu bisa melihat Rusa Jawa dan Jalak Bali yang termasuk hewan yang jarang dapat dilihat karena hampir punah.

pulau-menjangan-bali

 

Jika berkunjung ke tempat ini ber-snorkeling adalah aktifitas yang jangan kamu lewatkan, waktu seakan berhenti ketika kamu menjelajahi pesona batu koral dan kehidupan dalam laut dengan sejta warna yang sangat memukau.

Ubud

Ada beberapa wisata alam yang menarik untuk dilakukan di tempat ini seperti bersepeda ria tapi jika kamu suka berjalan dapat memilih ridge walk untuk menjelajahi kawasan Ubud yang dipenuhi hamparan sawah hijau dan udara sejuk.

ubud-monkey-forest

Spot alam menarik lainnya adalah hutan lindung yang bernama Monkey Forest, pukul 1-2 siang adalah waktu yang paling tepat untuk untuk berkunjung ke tempat ini, karena pada waktu tersebut monyet yang ada di sana sudah merasa kekenyangan dan tidak terlalu agresif ketika melihat makanan atau barang bawaan para pengunjung.

Untuk pencinta seni ada 2 alternatif yang dapat dipilih yaitu ARMA atau Museum Seni milik Agung Rai atau mengikuti workshop singkat membuat perhiasan dan souvernir khas Bali.

Cangu

Bukan lebay namanya jika membayangkan melakukan perjalanan mengendarai kuda dengan latar sunset karena mimpi seerti itu yang sebelumnya hanya ada dalam sebuah film romantis bisa kamu wujudkan dengan mengunjungi Cangu.

cangu-horse

Kamu bisa mendapatkan momen berharga dengan keluarga dengan menjelajahi keindahan alam Cangu seperti melintasi pedesaan, sungai atau singgah seaat untuk mengamati gua-gua yang ada disana.

Sanur

Karena kepopulerannya Sanur termasuk salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi, seperti kebanyakan pantai lainnya kamu bisa melakukan aktifitas seperti berenang, bermain surfing atau hanya berjemur, tapi tahu gak kalau di sanur kamu bisa berjalan di dalam lautan?

bali-sea-walker-bali-tour4

Ya memang benar, kamu bisa berjalan menjelajahi keindahan laut tanpa dibekali peralatan menyelam sepeti biasanya, semua itu bisa dilakukan berkat helm yang didesain agar penggunanya dapat bernafas. Dan yang lebih menarik lagi wahana ini bisa diakses oleh siapa saja tanpa harus memiliki sertifikat penyelam profesional.

Kuta

Dengan ombak yang bagus pantai yang satu ini sangat cocok untuk para peselancar pemula, karena medannya yang aman dan bersahabat tanpa ada karang-krang tajam yang tersembunyi, bahkan para peselancar dunia menganggap tempat ini sebagai destinasi wajib untuk dikunjungi di Asia.

kuta

Nah itulah 5 tempat indah di Bali dapat kamu kunjungi, oh ya kalau kamu berencana mengunjungi daerah Kuta ada baiknya untuk melakukan reservasi hotel dulu sebelum kehabisan tempat, infonya bisa dilihat di sini.

16 replies
  1. Alaika Abdullah
    Alaika Abdullah says:

    Wah, bbrp kali ke Bali, main ke Sanur, tapi kok ga tau kalo ada helm spt itu ya? Yang bikin kita sukses berjalan di dlm laut tanpa alat bantu lainnya.

    Nanti kalo balik ke Sanur, mau nyoba ah.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *