Semangat dari Keluarga Hamsa

Yeay deadline arisan mendekati, postingan kali ini juga tentang sosok yang sangat inspiratif. Walaupun belum pernah bertemu langsung namun semangat menulisnya patut dicontoh. Rasanya setiap berkunjung ke blog sosok yang satu ini ada energi untuk terus menulis.

Yuk mari kita jalan-jalan ke blog Keluarga Hamsa, kemudian kenalan sama si empunya blognya yaitu Mba Aprillia Ekasari (insyaallah tulisan namanya benar kan mba pake double L 🙂 ). Sesuai nama blognya Keluarga Hamsa merupakan blog Mba April yang berisikan tulisan-tulisan tentang parenting dan lifestyle. Hamsa sendiri merupakan kependekan dari nama suami dan Mba April yaitu Ilham dan Sari.

Sejak kapan Mba April Mulai Ngeblog?

Mba April bukanlah blogger baru, jauh sebelum punya blog yang sekarang mba April sudah rajin menulis di MP, tahun 2005-2006 merupakan tahun di mana mba April mulai ngeblog, wah lama banget ya. Namun setelah MP tutup akhirnya tulisan-tulisan yang ada di MP pun dipindahkan ke blognya yang sekarang.

Meskipun Keluarga Hamsa sudah berusia tiga tahun lebih, tentunya banyak tulisan yang bermanfaaat yang sudah ditulis Mba April, meskipun saat itu si pemilik blognya sibuk dengan Online Shopnya dan tidak terlalu aktif ngeblog. Nah, barulah enam bulan belakangan ini Mba April mulai aktif lagi ngeblog dan tentunya salah satu kesibukannya sekarang yaitu menjadi conter writer di salah satu web kesehatan ibu dan anak. Selain menulis di blog ternyata Mba April ini juga pernah aktif di forum lingkar pena Surabaya lho :).

Ada Tulisan Apa Saja di Blog Keluarga Hamsa?

Keluarga Hamsa banyak mengulas tulisan tentang parenting dan lifestyle, Mba April sendiri merupakan ibu dari Maxy dan Dema. Selain itu kita juga menemukan tulisan cerita tentang Keluarga Hamsa, nah bagi yang mau baca-baca klik aja di label Family maka kita akan menemukan cerita bagaimana keluarga hamsa ini 🙂 . Oya ternyata tulisan Mba April ini juga sudah pernah diterbitkan dalam dua antologi yaitu Kolak Ramadan : Kumpulan kisah Manis di bulan suci (2008) dan antologi Cinta dari cikini (2010). selain itu juga ada cerpen Mba APril yang pernah dimuat di media massa diantaranya Tempatmu tak Tergantikan (Deteksi Jawa pos, 2007) dan Memendad Cinta (deteksi Jawa pos, 2007).

Prestasi menulis serta pengalaman kerja Mba April yang berhubungan di dunia kepenulisan di antaranya pernah memenangkan juara pertama lomba surat lingkungan “Live for Live” oleh Kedai WALHI dan Universitas Airlangga (2007). Nah kalau pekerjaannya yang pernah berhubungan dengan kepenulisan yaitu Corporate Jurnalis, PT Infoglobal Surabaya (2010), Kontributor majalah KIDS PKPU Surabaya (2010).

Nah, semakin banyak kita tau tentang sosok Mba April ini semakin membuat kagum :), kalau pingin tau lebih banyak lagi yuk berinteraksi dengan mba April di akun media sosialnya

Twitter @april_hamsa

Instagram @april.hamsa

email april@keluargahamsa.com

blog www.Keluargahamsa.com

10 replies
  1. Ira Guslina
    Ira Guslina says:

    pengalaman menulis mba april sudah banyak ya. Sudah pernah jadi kontributor juga.. hmm,. makanya tulisannya jadi mengalir. Jadi tambah sEnang deh ada di kelompok I. 🙂

    Reply
  2. Ophi Ziadah
    Ophi Ziadah says:

    waah ternyata sdh mulai ngeblog sejak zaman MP juga yaa. Toss lah kalau gitu saya sm mba April. sayangnya tulisan curhat sy di MP tidak terdokumentasi jd pas ilang ya sudah bubar

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *