Cerita si Kembar- Wiwid Admira

Saya sedang membayangkan bagaimana repotnya mengasuh anak kembar, kebetulan saya juga mempunyai sepupu kembar. Saat umurnya masih hitungan bulan terpaksa dipisahkan, ya karena setiap si kembar tinggal bersama maka salah satunya pasti sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Akhirnya si Adik tinggal bersama nenek hingga usianya masuk TK. Setelah TK barulah si Adik kembali tinggal bersama orang tua dan saudara kembarannya.

Memiliki anak kembar itu membahagiakan sekaligus juga meletihkan, itulah yang dialami oleh Mba Wiwid Admira, anak kembarnya yang diberi nama Kira Setyadi dan Kara Setyadi adalah anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Kira dan Kara merupakan kembar identik, bahk an mereka berbagi plasenta dan DNA sejak dari kandungan ibunya. Walaupun kembar identik sifat kira dan kara ini berbeda.

Dibalik sifat mereka ywiwidang berbeda, ternyata mereka juga saling melengkapi. Kara sering membantu kira, Ya karena Kara postur badannya lebih tinggi dan kuat. Saling melengkapi bukan berarti tidak pernah bertengkar , mereka adalah dua invidu yang berbeda mulai dari sifat hingga selera yang berbeda terkadang membuat pertengkaran-pertengkaran kecil terjadi.

Membaca blog Mba Wiwid saya memahami bagaimanana kesabaran extra yang harus dimiliki oleh seorang ibu,mengasuh satu orang anak saja terkadang melelahkan apalagi dua sekaligus. Juga tentang bagaimana harus menyesuaikan dua selera makanan yang berbeda, Kara yang suka sup dan makanan berkuah hangat serta olahan telur sedangkan kira menyukai telur goreng atau dadar. Tips dari Mba Wiwid untuk menyiasati dua selera yang berbeda itu dengan memasak menu bergantian, sehingga si kembar bisa belajar untuk mencoba hal baru.

Menyelami dunia si kembar Kira dan Kara begitu menyenangkan, mereka mempunyai seorang ibu yang begitu memahami dan menyayangi mereka sepenuh hati. Pola asuh yang diterapkan oleh Mba Wiwid membuat keduanya tumbuh sehat dan cerdas, juga mereka menghormati dan menyayangi satu sama lainnya.

Blog: http://mykirakara.blogspot.com
Facebook: https://www.facebook.com/wiwid.wadmira
Twitter: @wiwidwadmira
Instagram: wiwidwadmira
Linkedin: https://www.linkedin.com/in/wiwit-rahayu-5a0a0711b

5 replies
  1. nova
    nova says:

    dulu sebelum punya anak… berharap punya anak kembar…, sekarang masih pengen sih..he2, blognya mba wiwid bisa jadi rujukan bagi yg punya anak kembar..ada ilmu2nya nih..bagaimana merawatnya..

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *