ASUS ROG G752VS Laptop Gaming Canggih Impian Gamers

asus ROG g752vs

Bingung milih laptop buat main game? hmm jangan khawatir, sekarang sudah bukan jamannya nangis dipojokan gara-gara kebingungan milih, soalnya baru-baru ASUS kembali menghadirkan laptop gaming terbarunya, yaitu ROG G752VS.

Tapi saya peringatkan, kemungkinan besar kamu bakalan jatuh cinta setelah melihat kemewahan yang bisa didapatkan dari ASUS ROG G752VS, laptop gaming paling canggih saat ini.

Sebagai catatan buat yang belum tahu, ROG—Republic of Gamers adalah seri notebook dari ASUS yang dikhususkan untuk bermain game. Nah pada seri terbarunya ini ASUS membenamkan teknologi terbaru mereka untuk lebih memanjakan para gamers.

Dengan nuansa Iron Man yang gahar, tampilan ROG G752VS terkesan futuristik dan canggih untuk sebuah notebok, tapi apa aja sih kemewahan yang ada pada notebook keren yang satu ini?

yuk kita bongkar teknologinya.

Windows 10

Setiap unit ROG G752VS sudah diinstal dengan sistem operasi terbaru WIndows 10, jadi kamu enggak perlu lagi ribet-ribet beli OS secara terpisah.

Apa yang baru dari Windows 10?

Secara keseluruhan tentu lebih baik dari segi desain dibandingkan dari windows sebelumnya, diantaranya adalah user Interface yang kekinian, bagus dan simple dan yang paling penting adalah user friendly.

Selain itu Windows 10 dilengkapi dengan asisten pribadi Cortana dan browser terbaru andalannya yaitu Microsoft Edge.

Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7

Di bagian dapur pacu, notebook ini dilengkapi dengan Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7-6820HK, yaitu prosesor tercanggih generasi ke 6 dari Intel yang sudah di-unlocked, itu berarti gamers bisa melakukan overclocking sistem sesuai dengan keiinginan.

Dengan fitur tersebut saya jamin deh kamu enggak akan pernah ngerasain yang namanya nge-lag, bahkan ketika bermain game HD sekelas Call of Duty atau DOTA, apalagi  notebook ini didukung oleh 64GB DDR4 dan chip pengolah grafis keluaran terbaru dari Nvidia yaitu GTX 1070 series.

Nvidia GTX 1070 series

Tidak tanggung-tanggung, kartu pengolah grafis yang digunakan di ROG G752VS adalah GPU kelas desktop, mau tahu apa yang hebat dari Nvidia GTX 1070 series?

GTX 1070 didesain berbeda dengan pendahulunya. Teknologi berbasis pascal 16 nanometer yang diterapkan pada seri ini memberikan inovasi-inovasi terbaru, dan salah satunya adalah Immersive Virtual Reality.

Apa itu Immersive Virtual Reality? nah itu adalah teknologi yang membuat ROG G752VS dapat menjalankan Virtual Reality secara halus, lebih nyata, dan pastinya bebas dari lag.

Hmm.. jadi pengen main Dreadout nih

 

Extra Storage

Sudah bukan rahasia lagi, untuk memainkan game-game PC kita membutuhkan tempat penyimpanan yang sangat besar, dan karena itulah kebanyakan desktop gaming memiliki tempat penyimpanan yang berlimpah.

Nah dalam hal ini ASUS sangat mengerti dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para gamers soal tempat penyimpanan, enggak main-main loh ROG G752VS memiliki 1TB HDD.

Masih merasa belum cukup?

Jangan kaget ya, karena notebook ini memiliki penyimpanan tambahan yaitu 2 buah SSD dengan kapasitas 512GB dalam setiap SSD-nya.

Kebanyangkan berapa banyak games yang bisa muat dalam notebook ini…

 

3D Vapor Chamber

Untuk sistem pendingin ASUS ROG G752VS dilengkapi dengan 3D Vapor Chamber, yaitu teknologi pendingin pintar dengan dua buah kipas tembaga yang dapat menurunkan temperatur GPU hingga 7°C, bahkan ketika kamu melakukan overclocking.

Cara kerja dari teknologi ini adalah dengan cara mengubah cairan khusus yang ada didalamnya menjadi gas, dan merubahnya kembali menjadi cair, secara terus menerus. Nah itulah rahasia mengapa 3D Vapor Chamber dapat membuat temperatur tetap stabil.

Anti-Ghosting Keyboard

Ucapkan selamat tinggal kepada salah perintah gara-gara keyboard salah menginterpretasikan tuts yang dipijit. Teknologi anti-ghosting yang dibenamkan dalam keyboard berdesain ergonomis ini akan memastikan setiap perintah bekerja dengan baik.

Dan asyiknya lagi berkat backlit yang terang kita bisa tetap nyaman memainkan keyboard meskipun dalam ruangan yang mempunyai sedikit cahaya.

Sonic Studio & Sonic Radar

Main game bisa terasa garing kalau tidak dilengkapi dengan sound system yang memadai, nah untuk memuaskan telinga gamers ASUS menyematkan Sonic Studio & Sonic Radar, dua teknologi yang bisa membuat pengalaman bermain game lebih seru dan terasa nyata.

Overall pada seri ROG G752VS ASUS memberikan banyak perubahan yang besar dibanding pendahulunya, tertarik memilikinya?

Berikut spesifikasi lengkapnya…

Main Spec.ROG G752VS (G-SYNC)
CPUIntel® Core™ i7-6820HK Processor 8MB cache @ 2.7GHz (3.6 GHz Turbo, overclock up to
4GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory64GB 2133MHz DDR4 up to 2400MHz
Storage1TB HDD 7200rpm, 512GB*2SSD
Optic DriveSuper-Multi DVD
Display17.3” UHD
(1920 x 1080) IPS panel with NVIDIA G-SYNC
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out
jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0
port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac or 802.11
b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
AudioBuilt-in Speakers and Analog
Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension385 x 255 x 32.4mm
Battery8Cells 90 Wh
AccessoryROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
MSRPRp59.299.000
Warranty2 years full global warranty
12 replies
  1. Rotun DF
    Rotun DF says:

    Ini laptop asli bikin mupeng ya. Keren banget.
    Laptopku yang sekarang juga ASUS, udah setia banget nemenin ngeblog. Tapi pengen juga ganti dengan keluaran ASUS yang terbaru 🙂

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *