Bagaimana Memilih Lampu Taman yang Tepat?

Rumah yang memiliki taman sudah pasti akan terjaga keindahannya dan salah satu furniture atau hiasan yang dapat mempercantik taman ini ialah lampu taman. Sekarang ini sudah banyak lampu untuk taman yang lebih minimalis serta bisa membuat taman menjadi lebih indah dan cantik.

Ketika menempatkan lampu ini, kita sebenarnya harus melakukan berbagai macam hal. Peletakan harus dilakukan dengan tepat agar nantinya penerangan serta keindahan dari lampu akan pas. Jika peletakan Anda lakukan dengan kurang tepat nantinya taman Anda akan terlihat sangat mengerikan. Agar lampu untuk taman Anda terlihat indah.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ialah tata letak dari lampu. Tata letak lampu adalah hal wajib yang harus Anda perhatikan saat menata lampu. Letakkan lampu di area-area yang ingin Anda terangi agar nantinya fungsi dari lampu juga akan lebih maksimal. untuk letaknya,

Anda bisa memanfaatkan di tengah-tengah taman, usahakan lampu yang Anda letakkan di tengah ini memiliki ukuran yang lebih besar serta memiliki warna yang terang.

Letakkan lampu di tanaman yang lebat atau di depan tanaman. Anda juga bisa meletakkan beberapa lampu kecil diantara pagar rumah dan taman dengan lampu yang berhadapan pada tanaman.

Kedua, jenis lampu yang Anda gunakan. agar taman Anda selalu terang, usahakan Anda memilih jenis lampu yang minimal is serta tahan terhadap air disebabkan letaknya yang berada di luar.

Usahakan Anda memilih lampu yang anti air, karena bila musim hujan melanda, nantinya tidak akan terjadi masalah di lampu Anda apalagi bila di taman terdapat air mancur atau kolam ikan. Dalam memilih jenis lampu harus benar-benar diperhatikan, saat ini sudah begitu banyak lampu yang anti air.

Ketiga, pilih lampu taman yang mempunyai tegangan rendah. Sebagai pencahayaan lampu yang minimalis, lebih baik Anda menggunakan voltage yang rendah. Penggunaan voltage yang rendah ini bisa Anda gunakan sebagai keamanan apalagi bila Anda menempatkan lampu dekat dengan kolam.

Selain demi keselamatan, lampu yang memiliki tegangan rendah ini juga akan menghemat penggunaan listrik Anda di rumah. Jangan sampai hanya karena demi hiasan rumah, kemudian Anda mengabaikan tagihan rekening listrik Anda.

Keempat, pemilihan kabel. Kabel juga begitu penting untuk lampu, disebabkan tanpa adanya kabel nantinya lampu tidakbisa hidup. Kabel akan menyalurkan listrik dan akan membuat lampu di taman Anda menyala.

Peletakan kabel juga harus Anda perhatikan, jangan sampai hanya karena pemasangan kabel yang kurang tepat, kabel malah akan menimbulkan bahaya. Anda dapat menempatkan kabel di belakang rumah atau pun di tanah.

Jika taman Anda berukuran kecil dan mungil, Anda dapat menggunakan kabel serabut, jadi lebih banyak menyesuaikan kabel sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terakhir, dimana tempat untuk meletakkan lampu taman ini? dikarenakan letaknya yang berada di luar ruang anda otomatis saat siang hari akan terkena sinar matahari, hal penting untuk keamanan ialah tempat Anda memasang lampu tersebut.

untuk tempat Anda harus memilih tempat yang tahan terhadap panas serta air agar lampu menjadi awet. Selain itu pasang lampu di tempat yang lebih mudah perawatannya. Jangan sampai Anda memasang lampu pada tempat yang dapat menimbulkan bahaya.

Salah satu hal yang paling penting saat Anda memasang lampu di taman ialah pastikan keberadaan dari lampu tersebut tidak akan menimbulkan bahaya terhadap orang yang berada di sekitarnya.

2 replies
  1. no la
    no la says:

    aku suka lampu taman minimalis.. dulu sih sempet nggak mau pake lamput taman karena jadi harus ngeluarin biaya lagi, tapi ternyata lampu taman juga penting supaya kalo ada orang yang nggak dikenal atau misalnya ada binatang masuk halaman rumah jadi keliatan.. nice tips mba.. 🙂

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *