5 Alasan Untuk Menabung Dengan Tahapan Berjangka BCA

menabung tahapan berjangka

Menabung untuk merealisasikan rencana jangka panjang keluarga seperti pernikahan, membeli rumah, dan pendidikan anak adalah keputusan penting yang harus diambil sedini mungkin, karena kita tidak akan pernah mengetahui secara pasti bagaimana kondisi keuangan kita di masa datang.

Sayangnya bagi sebagian orang menabung tidak semudah yang diucapkan. Untuk selalu konsisten dalam menyisihkan sebagian pendapatan adalah tantangan yang berat, karena dalam prakteknya:

  1. Seringkali lupa. Hal pertama yang diingat orang ketika pertama kali gajian adalah membelanjakannya, padahal gagasan menabung adalah menyisihkan uang secara berkala, atau minimal ketika ada pendapatan yang masuk.
  2. Kesulitan mengatur pengeluaran. Hmm… sepertinya ini adalah alasan klise, dimana orang seringkali mengurungkan niat mereka untuk menabung dengan alibi ada pengeluaran yang tidak terduga, padahal sumber kekacauannya adalah tidak adanya perencanaan keuangan.

Termasuk kategori diatas? Jangan khawatir, kamu masih tetap bisa menabung dan mewujudkan semua rencana di masa depan.

Saat ini BCA memiliki produk bernama Tahapan Berjangka, yaitu sebuah tabungan yang memungkinkan nasabah untuk menabung secara konsisten dalam kurun waktu tertentu.

Kenapa harus Tahapan Berjangka BCA?

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu harus mulai menabung untuk mewujudkan masa depan dengan Tahapan Berjangka BCA

1. Setoran Rutin dan Jumlah yang Fleksibel

Dengan Tahapan Berjangka nasabah dapat menabung secara rutin dan teratur, karena pada waktu yang telah ditentukan, tabungan ini akan mendebit secara otomatis dari sumber dana lain miik nasabah, seperti Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi atau Tapres BCA.

Tidak ada orang yang lebih mengetahui kondisi dan kemampuan keuangan seseorang, oleh karena itu dalam Tahapan Berjangka BCA, nasabah boleh menentukan sendiri berapa jumlah uang yang akan ditabungkan setiap bulan.

Setoran setiap bulan dimulai dari Rp.500 ribu, dan bisa ditambah dengan kelipatan Rp.50 ribu, dan asyiknya kamu tidak dilarang untuk  menambah dana diluar jadwal dan jumlah yang sudah ditentukan.

2. Jangka Waktu yang Fleksibel

Jangka waktu menabung Tahapan Berjangka sangat flesibel, mulai dari 12 bulan hingga 240 bulan (20 tahun). Nasabah tidak dapat mengambil uang yang telah ditabungkan sebelum jangka waktu menabung yang disepakati habis.

Bagaimana jika ada keperluan mendesak?

Sebetulnya tidak disarankan untuk melakukan penarikan tabungan sebelum jatuh tempo, tapi jika ada keperluan mendesak maka tabungan dapat ditarik dengan syarat dikenai biaya penutupan.

3. Bunga Diatas Rata-Rata dan Berjenjang

Tahapan Berjangka BCA menawarkan suku bunga berjenjang yang nominalnya diatas tabungan pada umumnya, adapun yang memengaruhi jenjangnya adalah jumlah setoran dan jangka waktu yang dipilih.

4. Asuransi Jiwa

Keuntungan lain dari tabungan ini adalah setiap nasabah bisa menikmati manfaat perlindungan asuransi jiwa secara cuma-cuma, selama tabungan masih berjalan.

Masa
menabung

Alasan
meninggal

Uang
pertanggungan

<1 th

Sakit

Kecelakaan 1 x UP,
Maks Rp 750juta/nasabah

≥1 th

Sakit 1 x UP,
Maks Rp 750juta/nasabah
Kecelakaan 2 X UP,
Maks Rp 1,5M /nasabah

Adapun manfaat dari asuransi jiwa ini adalah pemilik hak waris akan mendapatkan uang pertanggungan, yaitu jumlah uang sebesar setoran rutin yang belum disetorkan.Misalnya, jika nasabah memilih jangka waktu 1 tahun dan meninggal pada bulan ke 2, maka uang pertanggungan yang akan diterima adalah 8 x jumlah setoran rutin.

5.Bebas Biaya Adminisrasi

Ini adalah satu-satunya tabungan dimana nasabah tidak perlu mengkhawtirkan tabungannya terpotong oleh biaya bulanan.

Nah sudah jelas kan, dengan menabung di Tahapan Berjangka maka kamu bisa

  1. Menabung secara teratur
  2. Tidak repot setor
  3. Bunga yang menarik
  4. Mendapatkan asuransi jiwa
  5. Selama masa promosi nasabah akan diberikan souvenir menarik tanpa diundi…

Tertarik untuk membuka tabungan Tahapan Berjangka BCA? yuk segera kunjungi kantor BCA terdekat, atau mendaftar Tahaka secara online.

16 replies
    • Meutia Rahmah
      Meutia Rahmah says:

      bisa kita atur mba, boleh menyetor secara manual atau otomatis debit dari sumber rekening lain yang tentunya sudah didaftarkan terlebih dahulu saat membuat akun tahaka

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *