Inna Riana Emak Riweuh Tapi Produktif

Emak Riweuh Produktif

Riana Wulandari biasa disapa Inna Riana, merupakan ibu  dari tiga orang putra. Keseharian mba Inna sama  seperti ibu rumah tangga lainnya menjadi emak riweuh dengan mengurus tiga jagoan kecilnya. Bersama keluarga yang sering ia sebut “pasukan riweuh” mba Inna sempat merantau ke beberapa kota diantaranya Semarang, Banjarmasin, Depansar, Solo, Palangkaraya dan Makasar.

Kerap kali berpindah-pindah membuat mba Inna repot, dengan situasi anak-anak yang masih kecil serta tidak adanya asisten rumah tangga yang membantu ditambah lagi jauh dari keluarga. Di tengah keriweuhannya sebagai ibu rumah tangga ternyata mba Inna menyempatkan waktu untuk menulis semua cerita di rantau serta aktifitasnya saat mengunjungi tempat-tempat wisata.

Tahun 2011 akhirnya mba Inna menetap di bogor sembari mengurus ibunya, ia pun bersama suami merintis usaha kecil-kecilan yaitu dengan membuka toko obat serta juga menjual assecories buatannya sendiri yang berlabel Inna Craft, namun sayangnya usaha ini sudah tutup November tahun lalu.  Alasannya mba Inna dan suami ingin mencoba usaha lainnya.

Emak Riweuh dan Blog.

Awal mula menulis keriweuhan di mulai ngetweet di twitter, keseharian yang dialami oleh ibu rumah tangga pada umumnya mba Inna tumpahkan di twitter.  Katanya dijamin deh siapa yang baca bakalan ikut merasakan keriweuhan mba Inna ini. Berlanjut dari twitter hingga akhirnya ia mulai mengenal blog, sejak mengenal baginya seperti mempunyai dunia baru.

Keriweuhannya mulai ia tulis di blog, melalui blog ini ia banyak mendapatkan ilmu sekaligus teman baru dari komunitas-komunitas blogger yang ia ikuti. Riweuh udah pasti tapi ternyata mba Inna ini mempunyai beberapa blog lho , lah ngurus satu aja susah ya tapi blog utamanya itu tetap www.emakriweuh.com . Selain blog utama tadi masih ada blog yang lainnya.

Apa yang bisa kamu baca di blog Mba Inna?. Namanya juga emak riweuh jadi kamu akan menemukan curhatan ibu rumah tangga, tapi jangan salah jika kita baca bisa dapat ilmu juga lho. Salah satu postingannya memberikan tips mengasuh anak sambil memasak di dapur. Coba baca deh kamu baca postingannya pasti bisa menerapkan tipsnya.

Selain keriweuhannya sehari-hari, kamu juga bisa membaca tulisan tentang catatan jalan-jalannya mba Inna sekeluarga. Siapa tau bisa jadi referensi jika kamu akan melakukan perjalanan bersama keluarga. Selain itu juga cerita tentang anak-anak mba Inna, yang ia sebut “pasukan riweuh”.

Menariknya lagi ia juga punya blog lain, yang sering saya baca itu blognya di www.dapurngebut.com. Menarik bagi saya dan perlu kamu buka deh, di sana kamu akan mendapatkan cerita tentang kuliner. Ngak hanya kuliner tapi resep-resep praktis alias ngebut yang bisa kamu pratikkan dengan mudah. Kalau masih penasaran buruan buka blognya ya.

Prestasi Ngeblog Emak Riweuh.

Wah kalau prestasinya lumayanbanyak nih, dari ngeblog mba Inna  sudah pernah menghasilkan antologi “Heart Ring, Ketika Hati Saling Memilih” (2014) bersama komunitas warung Blogger. Pencapaiannya yang lain yaitu di tahun yang sama menjadi 50 finalis Srikandi Blogger hingga akhirnya ia berkesempatan mengunjungi kantornya Google lho. Keren kan!

Tahun 2016 juga ia mendapatkan juara dua di kontes Morinaga Chil-Go dan juga juara 3 A&W Jappanese Curry Premium Mixbols. Selain prestasi lomba menulis mba Inna juga suka motret menggunakan smartphonenya, dan pernah beberapa kali memenangkan kontes di instagram.

Kalau kamu penasaran dan pingin kenalan atau jalan-jalan ke blognya boleh banget, dan ini akun sosial media mba Inna.

Twitter     : @EmakRiweuh

Facebook : Inna Riana

Instagram : innariana

Email         : helloinnariana@gmail.com

Blog            : www.emakriweuh.com

www.dapurngebut.com

www.innariana.com

www.inas-craft.blogspot.com

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *