4 Tempat Makan yang Bisa Kamu Kunjungi di Langsa

Mengunjungi suatu tempat  biasanya yang paling dicari itu kulinernya atau tempat membeli oleh-oleh. Biasanya untuk mendapatkan informasi tempat makan yang enak dan asik bisa browsing dengan bantuan google atau tanya teman yang tinggal di temoat yang sedang dikunjungi.

Tiga tahun saya menentap di kota ini, salah satu kabupaten kota di Aceh yaitu Langsa. Langsa kota kecil ngak perlu merasakan macet atau butuh waktu lama untuk berkeliling kota. Jika kamu singgah dan berkunjung ke kota ini, pasti donk nyariin tempat makan yang enak dan terjangkau.

Banyak tempat makan di langsa yang bisa kamu kunjungi, tapi beberapa tempat ini bisa menjadi referensi kamu untuk mencoba bermacam makanannya.

Mitana Cafe

Menu yang disediakan di Mitana memang hanya mie Aceh saja, mie di Mitana cafe di kenal dengan mie Wak Hasan hingga siapa saja yang berkunjung ke Langsa pasti menyempatkan untuk singgah mencicipi kuliner khas Aceh ini.

Racikan bumbu serta cita rasa yang khas membuat mie wak hasan ini berbeda dengan mie Aceh lainnya, kalau kamu berkunjung ke mie wak hasan, kamu bisa memilih aneka mie aceh mulai dari mie rebus, mie goreng basah, mie goreng kering dengan toping daging/udang, atau kamu juga bisa memesan indomie yang dimasak dengan bumbu mie aceh dengan tambahan udang dan daging.

Untuk harga seporsi mie aceh kamu ngak usah khawatir harganya terjangkau, cukup membayar 18 ribu kamu sudah bisa makan  dengan kenyang.

Jika tertarik ingin mencicipi mie wak hasan kamu bisa langsung berkunjung ke sana, alamatnya di Jln. A. Yani tidak jauh dari SPBU Harapan,  tenang saja pasti ngak akan ribet nyariin tempatnya letaknya dipinggir jalan.

Furi Cafe

Yey lanjut tempat kedua, jika kamu mau nyari makan siang ataupun pingin nongkrong bareng teman, bolehlah singgah di cafe ini. Menu di sini sih beragam kamu bisa memesan mulai dari makanan ringan hinga berat. Tempatnya tidak terlalu luas tapi lumayanlah  tertata rapi, letaknya juga di pinggir jalan Jendral A.Yani tidak jauh dari CFC.

Di tempat ini memang ada menu yang saya suka diantaranya itu kerapu tauco cabe hijau, harganya disesuaikan dengan harga kerapu per/ons nya. Selain menu tadi kamu bisa mendapatkan menu lainnya mulai dari olahan ayam hingga daging.

Oya kamu juga bisa memesan es teler furi, nah ini yang paling saya suka, kenapa? ini menurut saya lho yah rasanya itu enak dan segar dibandingkan es teler yang pernah saya coba, apalagi kalau diminum cuaca panas begini pasti langsung nyess.

tempat makan di langsa

Jika kamu nongkrong di sini jangan lupa cek toko sebelah, maksudnya kamu bisa melirik abang-abang yang jualan siomay sama batagor di sebelahnya. Soalnya batagornya enak terus soal harga jangan ditanyalah murah cuma lima ribuan per/porsinya.

My Bakso

Pingin makan bakso terus nyari yang aman tanpa penyedap, nah seperti tagline warung My Bakso ini menyediakan bakso sehat. Menu yang ditawarkan juga bukan hanya bakso saja, kamu juga bisa memesan mie ayam, serta pilihan menu lainnya seperti mie tiaw hingga nasi goreng.

Tapi menurut saya di sini itu yang menjadi daya tariknya itu bakso dan mie ayamnya, untuk seporsi bakso komplit harganya cuma 18 ribu, selain itu kamu bisa memilih ada bakso halus, bakso urat, bakso kotak rawit, bakso keju.

Jika kamu tertarik mengunjungi warung ini, mudah kok letaknya di pinggir jalan raya Medan-Banda Aceh Kp. Blang Langsa, tidak jaauh dari tempat ngetem angkot (jumbo).

Resto & Sea Food

Konsep cafe dengan dua lantai, tempatnya nyaman dan terletak di jalan. A. Yani. Kamu bisa dengan mudah menemukan cafe ini, bagi kamu yang suka ngumpul bareng teman dan bukan hanya sekedar untuk makan coba deh berkunjung ke sini.

Awalnya cafe ini hanya satu lantai dan sekarang menjadi dua lantai, yang menarik di lantai dua kamu bisa nongkrong cantik dengan teman-teman. Konsep lantai dua sepertinya memang di desain bagi yang ingin selfie dan mengabadikan kebersamaan .

Di dinding lantai dua ini terpajang foto-foto si pemilik cafe saat mengunjungi beberapa negara, terlihat dari foto jika si pemilik cafe pengunjungi beberapa negara di benua Eropa hingga beberapa negara di Timur Tengah.

Di cafe ini tersedia berbagai menu makanan mulai dari ikan hingga daging, pilihannya juga banyak jadi kamu bisa memilih sesuai selera.

Masih banyak tempat lainnya di langsa yang bisa kamu kunjungi, ini hanya beberapa tempat saja yang bisa menjadi referensi kamu jika sedang singgah.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *