5 Objek Wisata Keluarga di Tangerang

Tangerang adalah sebuah kota yang termasuk dalam wilayah Provinsi Banten. Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Tangerang dengan keluarga, beberapa objek wisata keluarga ini layak untuk dikunjungi, lo.

1. Taman Kota Bumi Serpong Damai

taman kota serpong

foto : riadava.blogspot.com

Jika Anda dan keluarga berencana untuk menikmati panorama alam yang indah nan menyegarkan, kunjungi saja Taman Kota Bumi Serpong Damai (BSD). Taman Kota BSD ini dibuka untuk umum pada 18 Juni 2006. Meskipun letaknya di tengah kota, Taman Kota  BSD ini sangat menyejukkan karena dipenuhi oleh pohon pinus.

Di tempat ini, Anda bisa berjalan-jalan, menikmati pemandangan, dan mendengarkan irama air di sungai dekat taman. Jika Anda merasa letih, Anda bisa mengajak keluarga untuk beristirahat di bangku-bangku beton di taman ini. Selain itu, Anda juga bisa membeli makanan dan minuman di warung sekitar taman.

2. CitraRaya Water World

citra raya water world tangerang

foto: abouttng.com

Nah, jika Anda dan keluarga ingin bermain air di objek wisata tirta, datang saja ke CitraRaya Water World. Terletak di Jalan CitraRaya Utama Timur, Tangerang, CitraRaya Water World akan menghibur Anda dan keluarga dengan beragam arena permainannya.

Di sini, Anda bisa menikmati beragam arena permainan air, misalnya luncuran air dan kolam renang anak-anak. Selain arena-arena menarik tersebut, tersedia pula arena olahraga, seperti arena bulu tangkis, futsal, dan tenis.

3. Wisata Kuliner di Pasar Lama

 

pasar lama tangerang

foto: abouttng.com

Berwisata ke Kota Tangerang tidak akan lengkap tanpa menyantap sajian kuliner lezat di Pasar Lama. Berjalan-jalan di Pasar Lama akan membuat perut Anda kenyang, karena di sini dijajakan beragam sajian kuliner yang menggoda selera. Jika Anda dan keluarga ingin berwisata kuliner, silakan datang ke Pasar Lama yang berada di samping stasiun KRL Tangerang.

Beberapa makanan enak yang bisa ditemui di area wisata kuliner Pasar Lama adalah bubur ayam, sate ayam, roti cane, es putri salju, roti bakar, bakso, nasi uduk, dan ketupat sayur. Wah, benar-benar menggoda selera, ya?

4. Taman Buaya Tanjung Pasir

taman buaya tanjung pasir

foto: tangerangnews.com

Tak banyak orang yang tertarik untuk datang ke sebuah tempat penangkaran buaya. Namun, jika Anda dan keluarga ingin menikmati wisata yang tidak biasa, silakan datang ke Taman Buaya Tanjung Pasir. Tempat ini bukanlah sebuah taman yang dipenuhi oleh buaya, melainkan sebuah tempat penangkaran buaya berskala besar.

Taman Buaya Tanjung Pasir terletak di Jalan Raya Tanjung Pasir. Di tempat ini, Anda dan keluarga bisa melihat ratusan buaya yang dikembangbiakkan. Tempat ini bisa menjadi tempat rekreasi sekaligus edukasi mengenai perkembangbiakan buaya.

5. Marcopolo Waterpark

wisata tangerang

foto: panduanwisata.id

Jika Anda dan keluarga ingin bermain air sepuasnya di beragam arena permainan tirta, Marcopolo Waterpark bisa menjadi salah satu pilihannya. Marcopolo Waterpark terletak di Jalan M.H. Thamrin, Serpong, Tangerang. Di objek wisata tirta ini pengunjung akan dimanjakan dengan beragam arena permainan air yang menarik.

Selain beragam arena permainan air, di Marcopolo Waterpark juga terdapat kolam renang khusus anak-anak. Jadi, balita pun tetap bisa menikmati segarnya air di objek wisata tirta ini.

Ya, itulah tadi 5 objek wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di Tangerang. Menjelajahi Kota Tangerang tidak cukup hanya 1 hari, lo. Agar lebih maksimal, bermalamlah di hotel murah di Tangerang.

hotel di tangerang

Salah satu hotel murah di wilayah Tangerang adalah Airy Rooms, yaitu sebuah  jaringan hotel paling besar di Indonesia yang menyediakan kamar hotel yang nyaman  untuk Anda. Kamarnya dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik, seperti Air  Conditioner, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan WiFi gratis. Selain itu, hotel  ini bisa di-booking melalui aplikasi ponsel dan bisa dibayar melalui kartu kredit dan  transfer dari rekening.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *