Uri-Cran, Cara Mengatasi Anyang-anyangan Dengan Tuntas

cara mengatasi anyang-anyangan

Sering merasa seperti tersendat saat buang air kecil? jangan anggap remeh kondisi tersebut, bisa jadi itu adalah pertanda atau gejala awal anyang-anyangan, yaitu istilah yang diambil dari bahasa daerah untuk penyakit yang memiliki gejala seperti  tersendat dan sakit saat buang air kecil.

Dalam kacamata medis anyang-anyangan merupakan indikasi terjadinya gangguan pada organ eksresi, seperti saluran kemih, kandung kemih atau ginjal. Nah, penyebabnya sendiri bisa karena berbagai macam hal, tapi dari kebanyakan kasus biasanya diakibatkan oleh dehidrasi atau bakteri.

Anyang-anyangan sendiri bisa dibilang termasuk penyakit ringan dan tidak berbahaya, tapi bukan berarti bisa dibiarkan begitu saja. Dalam kondisi tertentu penyakit ini bisa berubah menjadi berbahaya, apalagi jika gejalanya disertai dengan tanda-tanda infeksi, seperti yang saya alami beberapa bulan lalu.

Gejala & Tanda Infeksi Saluran Kemih

Pada kasus yang saya alami, gejalanya terbilang ringan, yaitu hanya berupa perasaan tersendat saat kencing, dan itupun hanya terjadi sesekali saja, tapi lama kelamaan ternyata gejala tersebut semakin sering datang dan kambuh dan diiringi dengan rasa sakit.

Sayangnya karena tidak aware maka saya biarkan kondisi tersebut sampai berlarut-larut sampai pada suatu hari saya merasakan puncaknya. Sakit yang disertai seperti adanya tekanan di bagian bawah perut makin menjadi-jadi, bahkan saat tidak buang air kecil sekalipun, sampai-sampai tidak sanggup berjongkok.

…tanpa pikir panjang hari itu juga saya langsung memeriksakan diri pada dokter spesialis penyakit dalam.

Setelah melalui beberapa tahap pemeriksaan dan USG akhirnya dokter menyimpulkan bahwa penyebab sakit saat buang air kecil yang saya rasakan antara lain dikarenakan infeksi saluran kemih. Lumayan kaget juga sih mendengar diagnosa dokter tersebut, tapi hari itu saya masih bisa bersyukur, karena menurut dokter jika saja terlambat infeksi tersebut bisa menyebar sampai ke ginjal.

Menurut penjelasan dokter indikasinya bisa berbeda-beda, tapi pada umumnya penderita anyang-anyangan dengan indikasi infeksi pada organ eksresi akan mengalami kondisi dan gejala seperti:

Tidak Tuntas Saat Buang Air Kecil

Merasa tidak tuntas dan tersendat setiap kali buang air kecil

Frekwensi Buang Air Kecil Meningkat

Akibat dari urine yang tertahan dalam kandung kemih

Nyeri & Panas

Sakit saat buang air kecil yang diiringi rasa panas

Tekanan Pada Perut

Seperti ada tekanan pada perut bagian bawah

Keruh & Menyengat

Warna urine yang keruh disertai bau menyengat

Demam

Badan demam dan terasa tidak nyaman ketika beraktifitas

Sekarang sudah lebih banyak tahu kan mengenai anyang-anyangan… Nah, karena itu ada baiknya untuk lebih mawas diri jika mengalami gejala seperti yang disebutkan tadi.

Perempuan Lebih Beresiko Anyang-anyangan

Secara umum anyang-anyangan ini bisa terjadi pada semua orang tanpa pandang bulu, tapi secara probabilitas perempuan memiliki resiko lebih besar untuk terjangkit anyang-anyangan. Adapun yang menyebabkan hal tersebut adalah karena faktor fosiologis dan biologis, seperti:

Letak organ intim perempuan yang berdekatan dengan anus membuat peluang berpindahnya bakteri-bakteri jahat masuk ke organ intim menjadi lebih besar.

Cara membilas yang salah dapat menstimulasi bakteri seperti e.coli yang berasal dari anus bisa masuk ke saluran kemih melalui organ intim.

Kehamilan dapat menyebabkan terdesaknya kandung kemih yang berimbas kepada tersendatnya urine yang keluar.

Sering menahan kencing bisa mengakibatkan kandung kemih cedera, dan urine yang seharusnya dikeluarkan, malah berbalik menuju ginjal.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Cara mengatasi anyang-anyangan terbilang mudah, dari pengalaman dan hasil konsultasi dengan dokter anyang-anyangan dapat di atasi dengan cara sebagai berikut ini.

  • Minum Air Putih

    Jika gejalanya masih ringan anyang-anyangan bisa diatasi dengan memperbanyak asupan air putih. Tujuannya sederhana, yaitu untuk membantu membersihkan saluran dan kandung kemih dari bakteri, yang akan terdorong keluar melalui urin.

  • Menjaga Kebersihan

    Selalu jaga kebersihan organ intim, dengan cara

    Membilas dengan benar (dari arah depan ke belakang) setiap selesai buang air kecil.
    Jika menggunakan toilet bersihkan dahulu dudukan kloset, disiram lalu diseka dengan tisu.
    Ganti celana dalam sesegera mungkin jika terasa sudah berkeringat atau basah.

  • Jangan Menahan Kencing

    Bagaimanapun kondisinya usahakan untuk tidak menahan kencing terlalu lama.

Uri-Cran Ekstrak Cranberry

Cara mengatasi anyang-anyangan diatas cukup manjur untuk mencegah atau menyembuhkan anyang-anyangan, tapi agar lebih tuntas sebaiknya diiringi juga dengan pengobatan. Nah, dalam hal ini saya sangat merekomendasikan Uri-cran sebagai solusi tuntas untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih.

Kenapa harus Uri-Cran?

Alasan pertama saya menggunakannya adalah karena Uri-cran terbuat dari ekstrak buah cranberry asli, jadi pada dasarnya obat ini dibuat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.

Sebagai informasi, buah cranberry dikenal kaya akan kandungan proanthocyanidins, yaitu antioksidan yang berkhasiat mencegah pertumbuhan bakteri, dan berkhasiat menyehatkan dan membuat ginjal berfungsi dengan baik

Selain itu, sifat anti-adhesi pada proanthocyanidin membuat bakteri tidak bisa menempel pada organ tubuh yang dialirinya, dengan begitu penyebaran bakteri dan infeksi saluran kemih bisa dicegah.

Nah, ternyata banyak sekali khasiat buah cranberry yang bisa kita peroleh untuk kesehatan tubuh terutama untuk mengatasi anyang-anyangan.

Oh ya, produk Uri-cran ini tersedia dalam dua bentuk yang berbeda, yaitu Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran plus.

prive uri cran kapsul

Prive Uri-cran, berbentuk kapsul dengan ekstrak canberry 250 mg, 1 box prve uri cran ini berisi 3 blister dan setiap blisternya terdiri dari 10 kapsul, dan aturan minumnya bisa dikonsumsi 1-2 kapsul perhari.

prive uri cran serbuk

Prive Uri-cran plus, berbentuk serbuk dalam sachet dengan komposisi Ekstrak Cranberry 375mg, 60 mg Vitamin C sebagai anti oksidan, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum sebagai probiotik, Fructo oligo Sacchardies, dan 1 mg kalsium laktat glukonat. Isi 1 box terdiri dari 15 sachet dan bisa dikonsumsi 1-2 sachet perhari

Saya pribadi lebih memilih uri-cran berbentuk serbuk, karena mudah larut dan rasanya menyegarkan.

Bagaimana Cara Penggunaan Prive Uri-Cran Plus?

Caranya gampang kok, Prive Uri-Cran Plus dikonsumsi 1 hingga 2 sachet dalam sehari. Kebetulan anyang-anyangan yang saya alami cukup parah, maka saya minum 2 sachet dalam sehari. Caranya campurkan 1 sachet Prive Uri- Cran ke dalam 100-150 ml air putih. Jika kamu ingin menyajikan dingin jadi lebih segar lho, kalau saya lebih suka diminum dalam keadaan dingin.

Pengalaman pribadi merasakan khasiat Prive Uri-Cran Plus

Hasilnya setelah minum Prive Uri- Cran Plus secara rutin alhamdulillah gejala infeksi saluran kemih berangsur membaik. Hari pertama rasa perih saat buang air kecil berkurang, selanjutnya hari kedua air seni tidak keruh lagi serta tidak berbau. Pada hari ke tujuh, saya merasakan anyang-anyangan saya tuntas, sudah tidak bolak-balik ke kamar mandi, rasa sakit di bagian saluran kemih hilang.

Walaupun sekarang anyang-anyangan sudah tuntas, namun saya masih minum Prive Uri-Cran Plus. Saat ini saya minum 1 sachet dalam sehari, mencegah anyang-anyangan agar tidak terulang lagi. Untuk cara penyimpanan Uri-Cran juga ngampang, cukup disimpan di bawah suhu 30 C, jauhkan dari suhu tinggi serta sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Bagi yang masih ragu, jangan khawatir Uri-cran ini manjur untuk mengatasi susah buang air kecil dan juga aman dikonsumsi oleh wanita hamil. Produk uri-cran bisa kamu dapatkan di apotek-apotek besar seperti Viva Generik, Kimia farma, Century dan Guardian.

Mudah-mudahan tips cara mengatasi anyang-anyangan berdasarkan pengalaman pribadi ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk teman-teman dan dan pembaca yang mengalami hal serupa.

 

32 replies
  1. Pritahw
    Pritahw says:

    duh mbak, untung belum parah yah 🙂 lebih baik mencegah deh drpd mengobati ya, krn macem minuman herbal, aman deh kapan aja minum uri-cran 🙂

    Reply
  2. lendyagasshi
    lendyagasshi says:

    Awalnya aku kira produk ini namanya Uri-chan. Tenyata salah yaa…Uri-cran.
    Dan aku juga dulu pernah mengalami anyang-anyangan hingga takut buat pipis. Apalagi kalau bepergian atau bertamu di rumah orang, malu banget bolak-balik ke kamar mandi.
    Heuu~~
    Harusnya kenal uri-cran dari dulu yaaa….

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *