Tips Memilih Harga CCTV yang Tepat

kamera cctv

Kamera CCTV merupakan kamera yang dapat digunakan untuk monitoring. Kamera ini sudah ada di pasaran, dan memiliki pasar yang cukup banyak. Kamera CCTV ini tersedia dalam berbagai macam pilihan. Biasanya harga CCTV yang membuat orang-orang bingung memilih. Sebenarnya, ada begitu banyak brand yang baik seperti Nathans, G-Station dan yang lainnya. lantas, bagaimana cara untuk memilih harga yang terbaik?

Sebelum melakukan pemilihan harga, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, pertama seperti pilih kamera CCTV kabel atau CCTV wireless. Untuk kamera CCTV yang memiliki sistem kabel, sistem ini hampir sama seperti sistem pada listrik yang berada di rumah Anda, sedangkan pada ttipe tanpa kabel, ia bekerja dengan daya baterai dan melalui sinyal.

Untuk yang menggunakan kabel, biasanya ia lebih memakan biaya yang cukup banyak namun keuntungannya, ia mempunyai kualitas yang cukup baik. sedangkan untuk tanpa kabel, ia lebih murah dari perangkat berkabel.

Kedua, pilih pemasangan CCTV di dalam atau diluar. Tidak hanya selalu berkutat pada harga CCTV murah, tetapi pemasangannya juga harus diperhatikan dengan baik. banyak kasus pencurian rumah dimulai dari pintu dan jendela entah pintu depan atau pun pintu belakang, sehingga jika Anda memiliki dana yang cukup,

Anda bisa memasang kamera CCTV di bagian luar ruangan atau outdoor. tipe ini berada dengan yang standar, dome yang bisa tahan salju bahkan mungkin mempunyai pemanas untuk daerah yang cukup dingin.

Pertimbangan yang ketiga ialah format para rekaman video. Beberapa kamera CCTV menggunakan sistem lama yakni merekam ke DVD, namun sekarang hampir seluruh kamera atau teknologi memiliki dukungan DVR. DVR sendiri merupakan sistem kamera yang memiliki basis komputer. Sistem ini bisa merekam rekaman Anda ke harddisk dengan lebih cepat sehingga Anda dapat mengecek hasil rekaman.

Berikut berbagai macam jenis kamera CCTV, antara lain:

Dome.
Sesuai dengan nama yang ia miliki kamera CCTV mempunyai bentuk yang seperti kubah dengan desain yang begitu simpel. Kamera ini banyak digunakan oleh masyarakat, selain itu ia juga lebih mudah dipasang.

Bullet kamera.
Kamera ini mempunyai bentuk silinder, beberapa jenis kamera bullet dipasang dengan tahan air. Kekurangan dari kamera ini ialah tidak adanya fitur seperti zoom. Kamera ini hanya dipergunakan untuk menangkap gambar di daerah yang tetap.

Kamera anti air.
Kamera ini dipasang pada luar ruangan. Ia mempunyai bentuk seperti peluru, casingnya sengaja di desain agar tahan pada temperatur yang ekstrem dan air.

Box kamera.
Kamera ini biasanya dipergunakan untuk pengamatan dengan jarak jauh, ia biasanya diletakkan pada bidang yang vertikal, kamera ini bisa berfungsi dengan sangat baik meskipun hanya memiliki pencahayaan yang minim.

Infra red kamera.
Kamera ini dipergunakan untuk menyorot daerah yang mempunyai pencahayaan kurang saat malam hari.

Untuk memilih harga CCTV murah, Anda bisa mempertimbangkan kebutuhan Anda sekarang ini dan budget yang Anda siapkan. Jika Anda memiliki budget yang cukup, beberapa merk kamera CCTV yang berkualitas bisa Anda ambil, namun jika Anda mempunyai anggaran yang lebih tipis, lebih baik memilih kamera CCTV yang mempunyai kemampuan cukup baik. semakin terkenal merk kamera biasanya akan semakin mahal pula harganya, sehingga jika ingin memilih-milih kamera dengan merk terkenal, perhatikan kembali harganya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *