Ibu Hamil Anyang-anyangan dan Cara Mengatasinya

ibu hamil dan anyang-anyangan

Tahukan kamu kalau anyang-anyangan itu banyak terjadi pada wanita hamil? dan ternyata penyebabnya dikarenakan oleh tertekannya kandung kemih oleh rahim yang terus membesar selama masa kehamilan berlangsung, dan itu menyebabkan urine tertahan karena sulit keluar.

Hmm… kasian juga ya kalau seorang ibu harus mengalami hal tersebut. Dalam keadaan normal saja penyakit ini sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, apalagi jika terjadi sedang hamil.

Bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan pada ibu hamil? Nah, sebetulnya mudah saja mengobati infeksi saluran kemih pada ibu hamil ini, karena caranya hampir sama dengan pegobatan pada umumnya, hanya saja ditambah beberapa kita khusus.

Lalu apa saja kita-kiat untuk mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil itu? berikut adalah cara-caranya

  1. Senam.
    Melakukan senam secara teratur dapat mengurangi keluhan dari infeksi saluran kemih, tapi ingat ya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan cukup lakukan senam yang ringan-ringan saja, dan tentunya harus dikomunikasikan dulu dengan dokter.
  2. Hindari Aktifitas Berat.
    Sebaiknya hindari aktifitas berat dalam masa kehamilan, selain dapat mengurangi keluhan dari anyang-anyangan mengindari aktifitas berat dapat mencegah kemungkinan buruk lainnya seperti keguguran.
  3. Mengatur Posisi Tidur.
    Wah ternyata posisi tidur bisa mengurangi gejala anyang-anyangan loh, yaitu dengan cara miringkan tubuh atau posisikan badan menghadap ke kiri saat tidur, lalu posisikan kaki seperti sebuah siku-siku, dengan cara menekuknya.

Gimana mudah kan caranya?

Cukup lakukan hal diatas tadi, insya Allah anyang-anyangan pada ibu hamil dapat diatasi dengan mudah, tapi supaya tuntas jangan lupa juga untuk teratur minum air putih, menjaga kebersihan organ intim dan jangan menahan kencing.

Disamping itu ternyata banyak sekali obat-obatan herbal yang mampu jadi obat yang sangat manjur, seperti ramuan jeruk nipis yang ditambah rempah, daun kumis kucing, dan buah-buahan lainnya seperti cranberry.

Oh ya, berbicara soal cranberry saya jadi ingat Uri-cran, yaitu suplemen sekaligus obat untuk mengatasi anyang-anyangan. Obat ini terbuat dari bahan-bahan alami yang didalamnya termasuk ekstrak buah cranberry.

Kalau kamu mau tau lebih dalam tentang pengalaman saya dan Uri-cran, silahkan baca posting berikut yang berjudul cara mengatasi anyang-anyangan secara tuntas dengan Uri-can.

 

 

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *