ASUS E202 Notebook Terbaik untuk yang Aktif dan Produktif
2018-02-23 01:26:18 +0700 +07

Beraktivitas tanpa notebook? Hmm.. kayaknya susah deh kalau melakukan ini itu secara manual, apalagi jika rutinitas tersebut memang harus dilakukan secara komputasi. Artinya di jaman yang serba digital ini, notebook memang sudah jadi perangkat penting dan wajib dimiliki oleh orang-orang produktif.

Nah, sebagai orang produktif tentu ingin yang terbaik bukan? Pun dengan saya. Untuk urusan notebook saya termasuk tipe yang selektif, karena bukan perkara gampang juga untuk menemukan notebook pintar yang memang benar-benar handal. Apalagi ditambah dengan aktivitas saya yang padat, mulai dari mengajar ,menyajikan materi kepada mahasiswa, serta kegiatan lainnya yang diluar pekerjaan seperti nge-blog.

Tapi ternyata handal itu tidak cukup canggih dan pintar saja, terlebih untuk orang-orang aktif yang punya mobilitas tinggi. Bagi saya ada hal lain yang perlu dipertimbangkan dari sebuah notebook, dan diantaranya adalah baterai, dan ukuran.

Coba bayangkan, punya notebook canggih, tapi ukurannya besar dan berat. Kemana-mana harus bawa ransel atau tas besar. Kira-kira nyaman enggak ya kalau setiap hari harus gitu? Jawabannya tentu tidak. Begitu juga dengan notebook yang ringkas dan ringan, tapi pas buka aplikasi sering nge-lag atau hang, belum lagi baterainya yang sebentar-sebentar harus dicharge.

Nah, kira-kira begitulah masalah yang sering dikeluhkan dari sebuah notebook, yaitu dilema antara performa dan mobilitas. Tapi dari pengalaman tersebut setidaknya kita bisa tahu kriteria notebook yang ideal untuk kegiatan sehari-hari.

ASUS E202

Canggih, dilengkapi teknologi terbaru, punya daya tahan baterai kuat dan tentunya mudah dibawa wara-wiri. Yang jadi pertanyaan adalah “ada enggak ya notebook yang memenuhi ketiga kriteria tersebut?”

Kalau ada notebook terbaik yang memang recommended, maka pilihannya hanya akan jatuh kepada ASUS E202. Sebuah notebook yang menurut saya memang didesain untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang produktif.

ukuran asus e202 yang compact

Keren, mungil, ringkas tapi diiringi dengan performa yang bagus, plus mempunyai baterai yang tahan untuk digunakan berjam-jam. Penasaran kan dengan fitur keren ASUS E202? yuk kita lihat satu per satu teknologi yang dimiliki notebook terbaik ini

Compact Design Dengan 4 Pilihan Warna Yang Ekspresif

Sebagai perangkat portable, ASUS E202 memberikan kemudahan dan mobilitas yang tinggi. Enggak ada lagi cerita pegel atau males bawa notebook karena harus menenteng-nenteng tas besar di pundak. Notebook terbaik ini bobotnya hanya 1.21 kg, dengan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas A4.

colorful

Dengan desain dan ukuran seringkas itu, ASUS E202 bisa diselipkan dengan mudah bersama perlengkapan lainnya yang biasa kamu bawa sehari-hari. Oh ya, baik versi DOS dan Windows 10, ASUS E202 hadir dalam 4 varian warna yang stylish yaitu silk white, dark blue, lightning blue, dan red rouge. Kalau favorit saya sih yang red rouge, nah kalau kamu pilih yang mana?

Makin Kreatif Dengan Next Generation Intel® Processor

Untuk menjamin performa dan kelancaran berkomputasi, ASUS E202 dilengkapi dengan prosesor generasi terbaik dari Intel®. Kamu bisa lebih kreatif dengan melakukan apapun yang kamu mau, seperti berselancar di internet, memutar video, membuka aplikasi office. Bahkan multitasking pun bisa dilakukan tanpa ada hambatan.

Selain versi DOS, ASUS E202 tersedia juga dalam versi pre-installed Windows 10, yaitu Operating System (OS) Microsoft terbaru dengan tampilan kekinian plus segudang fitur keren. Salah satunya adalah Cortana, yaitu asisten pribadi virtual yang siap sedia membantu mengatur kegiatan sehari-hari.

Produktif Seharian Dengan Baterai Yang Tahan Lama

Dalam kamus ASUS E202 enggak ada istilah khawatir kehabisan baterai. Dengan sumber daya baterai besar yang disokong oleh teknologi hemat daya dari prosesor Intel®, ASUS E202 bisa digunakan hingga 8 jam secara nonstop. Artinya kamu bisa semakin produktif seharian. Dari pagi hari hingga perjalanan pulang, kapanpun, dimanapun, sekalipun tanpa charger.

Touchpad Besar & Lebih Responsif

Apapun yang dikerjakan, tanpa bantuan mouse rasanya jadi gak efektif. Akses aplikasi jadi ribet, lama dan pasti susah, betul? Tapi lain notebook lain cerita. Untuk urusan pointer, ASUS E202 memiliki touchpad yang memang dirancang sebagai pengganti mouse.

Berkat Teknologi ASUS Smart Gesture, klik, zoom, drag, rotate, scroll bahkan mengaktifkan asisten pribadi Cortana pun bisa dilakukan melalui touchpad layaknya seperti sebuah layar sentuh. Masih mau ribet bawa-bawa mouse?

One-Piece Chiclet Keyboard

Tidak ada yang menyamai sensasi dan keyamanan mengetik dengan one-piece keyboard yang ada di ASUS E202, karena sebanyak apapun yang ditulis, jari jemari mu akan tetap nyaman berlama-lama mengetik pada papan ketik bergaya chiclet yang jarak tombolnya sudah diatur sedemikian rupa.

Koneksi Lengkap Dengan Tambahan USB Type C

Sebagai media yang portable notebook membutuhkan penunjang agar bisa terhubung dengan media atau perangkat eksternal. Oleh karena itu, ASUS E202 menyediakan dukungan melalui beberapa port yang terdapat di dua sisinya.

Adapun port yang tersedia tersebut adalah headphone, micro HDMI, MicroSD dan USB tipe C, yaitu port multifungsi dengan konektor reversible yang bisa dikoneksikan dari berbagai arah. Dengan begitu, mengisi daya dan transfer file akan lebih hemat waktu, apalagi dengan kemampuan transfer file-nya yang 11 kali lebih cepat dari teknologi USB biasa.

Koneksi Wifi Super Cepat

Ada internet ada Wifi. Nah, untuk memastikan kelancaran koneksi internet ASUS melengkapi notebook ini dengan teknologi Wifi terbaru 802.11ac yang digadang mempunyai kecepatan 3 kali lipat dari generasi Wifi sebelumnya yaitu 802.11n. Dengan jaringan internet bagus yang didukung teknologi Wifi ini, aktivitas upload, download dan streaming video makin lancar jaya.

Teknologi Layar ASUS Splendid

Empat mode layar yang dihasilkan oleh teknologi ASUS Splendid membuat monitor ASUS E202 lebih kaya warna. Setiap tampilan video, grafis yang kamu nikmati akan lebih terasa optimal dan sempurna.

Suara Jernih ASUS SonicMaster

Tidak perlu lagi repot-repot menggunakan speaker eksternal untuk mendengarkan musik atau memutar film. Kombinasi teknologi ASUS SonicMaster dan speaker yang terpasang di bagian depan, membuat kualitas suara ASUS E202 dapat terdengar lebih dalam dan jernih dibandingkan laptop lainnya, walaupun ketika diputar dilevel tertinggi.

Lebih Fokus Dengan Fanless Design

Diam adalah emas. Dalam keadaan tertentu, suara kipas yang berisik bisa membuat hilang konsentrasi. Nah, dalam hal ini desain fanless dan body yang super tipis membuat ASUS E202 bekerja nyaris tanpa suara. Dengan kata lain kamu bisa lebih fokus bekerja tanpa terganggu oleh suara pendingin laptop.


Summary

Kecil-kecil cabe rawit. Melihat fitur dan kemampuannya ASUS E202 sudah menjawab semua kebutuhan komputasi harian, yaitu noteboook dengan desain compact, stylish namun tetap diimbangi oleh teknologi dan kemampuan untuk bekerja dengan maksimal.

Gimana apakah kamu sudah siap untuk lebih aktif dan produktif? Kalau saya sih iya, karena sudah jatuh hati sama produk Asus yang satu ini.