Cara Menggunakan Concealer Wardah yang Benar dan Tepat
2018-05-05 12:23:36 +0700 +07

Berbagai produk kosmetika memang banyak ditujukan untuk wanita karena wanita memang makhluk yang lebih peka terhadap penampilan. Mereka akan lebih khawatir akan adanya gangguan di wajah dibandingkan para pria. Salah satu contohnya adalah ketika timbul flek atau noda hitam di wajah karena iritasi atau radiasi sinar matahari.

Pastinya wanita dengan flek hitam akan langsung panik dan sibuk mencari kosmetika untuk menanggulanginya. Jika Anda merupakan wanita dengan masalah flek hitam yang sama, tak perlu panik dan khawatir karena sekarang ini sudah ada concealer Wardah yang bisa diandalkan untuk menghilangkan flek hitam secara bertahap.

Concealer merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk menghilangkan flek hitam atau noda hitam di wajah. Pada dasarnya alat kecantikan ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita karena jenis kulit dan mekanisme kerjanya yang sama. Namun Wardah mengkhususkan produk ini untuk wanita dengan menambahkan berbagai zat kecantikan lainnya.

Selain untuk menghilangkan flek hitam, concealer juga bisa diandalkan untuk menghilangkan atau menutupi kantung wajah sehingga wajah Anda tak nampak lelah untuk berbagai kegiatan yang harus dilakukan di pagi hari.

Meski dibuat untuk memberikan banyak manfaat namun penggunaan concealer yang kurang tepat bisa juga mengakibatkan kurang maksimalnya pemanfaatan tersebut. Karenanya Anda perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan tata rias ini dengan tepat sehingga manfaat concealer bisa dengan mudah dan cepat dirasakan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa memaksimalkan penggunaan concealer Wardah agar dapat menghilangkan noda hitam secara maksimal.

  1. Tetap gunakan foundation
    Sebelum menggunakan concealer tetap gunakan foundation untuk meratakan permukaan wajah. Meski concealer digunakan untuk menyamarkan noda hitam, namun concealer tidak bisa menggantikan peran foundation untuk membuat kulit wajah Anda tampak halus merata. Jika Anda memiliki concealer dalam bentuk bubuk, Anda bisa menggunakannya lebih dahulu dibandingkan foundation.

  2. Pilih warna concealer yang sesuai
    Concealer juga memiliki beberapa macam warna yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan misalnya concealer berwarna hijau untuk penggunaan menutupi jerawat, warna peach untuk menutupi kantung mata dan warna kuning untuk meratakan warna kulit wajah.

  3. Gunakan concealer di bagian bawah mata
    Jangan lupa aplikasikan concealer pertama di bagian bawah mata untuk menutupi kantung mata. Caranya adalah dengan melukiskan segitiga terbalik di bawah mata kemudian meratakan warna di dalam segitiga tersebut.

  4. Menutupi jerawat
    Cara menutupi jerawat dengan concealer adalah dengan menggunakan warna hijau di bagian jerawat kemudian menutupinya lagi dengan concealer yang memiliki warna seperti warna kulit wajah. Selain jerawat di bagian wajah, Anda juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi jerawat dibagian tubuh lainnya.

  5. Efek bibir tebal
    Selain untuk aplikasi di wajah, ternyata concealer juga memiliki manfaat untuk bibir Anda. Gunakan concealer untuk bagian tengah bibir agar memberikan efek bibir yang penuh dan sensual.

Cara-cara di atas bisa diterapkan untuk mengaplikasikan concealer Wardah sehingga mendapatkan manfaatnya yang maksimal. Selain menggunakan concealer untuk menghilangkan noda wajah dari luar, Anda juga bisa melakukannya dari dalam dengan mengkonsumsi sumber makanan bervitamin E dan zat anti oksidan seperti pada buah dan sayuran.

Concealer dari Wardah sendiri bisa Anda temukan dengan mudah diberbagai toko kosmetika hingga toko online terpercaya untuk mendapatkan produk dari Wardah asli. Gunakan concealer secara rutin sebelum pengaplikasian make up, untuk hasil yang maksimal.