Huawei Nova 3i Smartphone Idaman 2018
2018-09-22 16:57:52 +0700 +07

Apapun profesinya kalau sudah bicara soal kebutuhan untuk menunjang kegiatan sehari-hari maka semua orang akan punya satu suara. Smartphone, tanpa perlu dijelaskan pun Saya kira sudah bisa dirasakan betul seberapa besar pengaruh dan dominannya perangkat pintar yang satu ini dalam kehidupan Kita bukan?

Sebagai dosen pengajar dan seorang blogger Saya pun merasakan hal tersebut, dimana seluruh aktivitas yang berhubungan dengan komunikasi, bertukar data, urusan dokumen hingga fotografi hampir tidak pernah luput dari andil dan peran sebuah smartphone.

Nothing fancy… Ya bisa dibilang kesibukan-kesibukan tersebut kurang lebih hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh mayoritas orang di era yang serba digital ini, tapi jujur saja walaupun tidak ada yang spesial rasanya keteteran juga kalau perangkat yang digunakan bermasalah.

Misalnya seperti daya baterai yang tidak tahan lama lah, performa menurun juga kualitas kamera yang kurang baik. Nah, ketika hal tersebut berbenturan dengan pekerjaan tentu output-nya akan membuat Saya jadi kontraproduktif.

Bagaimana dengan smartphone mu? Jika punya masalah serupa maka bisa jadi itu adalah tanda untuk menggantinya dengan perangkat baru.

Smartphone Idaman 2018

Ngomong-ngomong soal smartphone baru nih, setiap orang pasti punya idaman dan kriteria yang berbeda-beda. Logikanya lain orang, lain profesi dan aktivitas tentu lain kebutuhan juga bukan?

Wajar dan sah-sah saja sih, tapi tahu tidak, kalau dicermati dari sisi kebutuhan zaman now ternyata ekspektasi orang-orang terhadap smartphone akan berkutat seputaran 4 hal berkut ini.

1. Desain Keren

Don’t judge the book by it’s cover sepertinya bukan pepatah yang relevan dalam hal menilai smartphone, karena bagi pengguna desain dan tampilan adalah poin yang sama penting dengan hal lainnya.

Ekspektasinya sudah jelas, yaitu kenyamanan saat digunakan, terlihat modern, elegan dan tentunya harus punya nilai estetis juga.

2. Kamera Canggih

Ketika fotografi menjadi aktivitas yang lumrah maka orang-orang cenderung untuk menjadikan kamera sebagai bahan pertimbangan penting sebelum membeli smartphone.

Seberapa canggih teknologinya, fitur apa saja yang tersedia dalam kamera, dan tentu kualitasnya yang harus sesuai dengan harapan dan kebutuhan si pengguna.

3. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Sebagai perangkat yang memiliki fungsi lebih dari sekedar alat komunikasi smartphone akan banyak menyimpan berbagai jenis file. Video, foto, musik belum lagi aplikasi yang yang membutuhkan space besar.

Semakin banyak maka semakin besar kebutuhannya. Jadi sudah fix, dalam soal ini smartphone jaman now harus punya storage besar.

4. Gameable

Apa yang dilakukan orang-orang dengan smartphone di waktu senggang mereka? It’s a simple question yang bisa dijawab dengan mudah, dan jawabannya tentu bermain game.

Yup, terlepas dari motif bersenang-senang atau sekedar menunggu waktu saja siapapun akan tergoda untuk bermain game. Jadi cukup wajar kan kalau fitur dan performa game dijadikan acuan orang-orang ketika memilih smartphone.

HUAWEI Nova 3i Smartphone Idaman untuk Berbagai Aktivitas

HUAWEI Nova 3i Smartphone Indaman 2018

Bagaimana menurut mu, apakah keempat poin tadi pas untuk didefinisikan sebagai smartphone idaman? Jika ya bagaimana kalau Kita berkenalan saja dengan smartphone idaman 2018 yang memiliki teknologi canggih dan relevan dengan kebutuhan Kita saat ini. Namanya HUAWEI Nova 3i.

Apa yang spesial dan HUAWEI Nova 3i? Tentu harus ada alasan dan logika yang masuk akal bukan? We have to #ChooseTheBest apalagi kalau nantinya digunakan sebagai perangkat untuk mengakomodir aktivitas kerja. Nah, untuk mengetahui jawabannya yuk langsung saja simak kelebihan dan fitur-fitur canggih dari smartphone idaman 2018 ini.

Desain Stylish Dalam Sentuhan Magis Black, Camaro & Iris Purple

HUAWEI Nova 3i Desai Stylish

Kesan pertama yang bisa dilihat adalah Stylish modern dan keren. Smartphone berukuran 6 inci ini memiliki panjang 75,2 mm, tinggi 157,6 mm dan lebar 7,6 mm. Walaupun besar namun dalam hal kekompakan smartphone ini masih nyaman, baik dalam genggaman ataupun ketika dimasukan kedalam saku.

HUAWEI Nova 3i mengusung trend layar penuh dengan sedikit notch atau poni dimana kamera depan tersimpan. Screen to body ratio-nya sebesar 82.03%, artinya, sepanjang mata memandang bagian depan smartphone ini akan didominasi oleh layar FHD+ yang membentang di seluruh permukaannya.

Ada 3 varian warna yang bisa Kita pilih, yaitu black, camaro dan iris purple. Terus terang Saya bukan termasuk orang yang gemar dengan warna cerah tapi setelah melihat perpaduan gradasi ungu dalam balutan kaca sepertinya Saya lebih tertarik pada iris purple.

Overall menurut opini Saya sih HUAWEI Nova 3i memiliki semua hal penting yang jarus dimiliki smartphone dalam urusan desain, yaitu membuat nyaman dan percaya diri. Bagaimana dengan mu, pilih black, camaro atau iris purple?

Dual Camera dengan Teknologi AI

4 Kamera AI

Hal lain yang membuat HUAWEI Nova 3i terasa wah dan punya nilai plus dibandingkan smartphone lainnya adalah soal kamera. Tidak tanggung-tanggung, untuk urusan ini HUAWEI melengkapi Nova 3i dengan 2 buah kamera ganda berteknologi AI. 24 MP + 2 MP untuk bagian depan dan 16 MP + 2 MP dengan bukaan f/2.2 untuk kamera belakang.

Dual Camera dan teknologi AI, apa yang spesial dari keduanya?

Secara teknis dual camera membuat kamera depan dan belakang memiliki sensor yang lebih besar, dengan kata lain setiap jepretan yang dibuat akan menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih bagus.

Nah, untuk lebih mengotimalkan hasil akhirnya Kita bisa memanfaatkan AI sebagai teknologi pintar yang memungkinkan Kita untuk menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan yang tinggi dengan berbagai efek kekinian seperti bokeh, HDR Pro dan mode Super Slow Motion yang mampu menangkap momen penting dalam gerakan lambat 480 frame per detik.

Dalam profesi yang Saya jalani, kedua teknologi tersebut tentu akan membawa perbedaan yang besar terutama ketika berurusan dengan pekerjaan yang membutuhkan kamera seperti mengambil foto dokumen kerja, makanan dan objek-objek lain untuk keperluan konten blog.

Selain mampu mengoptimalkan kualitas foto, algoritma AI memiliki kemampuan untuk membedakan dan mengorganisir lebih dari 100 juta gambar sehingga foto yang tersimpan lebih tertata rapi dan mudah ditemukan.

4 GB RAM + 128 GB Internal Storage

Perkembangan teknologi dan meningkatnya kebutuhan komputasi akan selalu berjalan dinamis. Imbasnya ya sudah bisa ditebak yaitu bertambah banyaknya aktivitas yang melibatkan aplikasi dan data. Untuk menjawab kebutuhan tersebut HUAWEI Nova 3i melengkapi diri dengan 4 GB RAM plus 128 GB penyimpanan lokal.

128 GB loh, berapa banyak aplikasi dan data yang bisa Kita simpan! Kalaupun dirasa kurang Kita masih bisa menambahnya melalui penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

Artinya pengguna yang sering melakukan multitasking dan berurusan dengan file atau aplikasi dalam jumlah yang besar tidak perlu ada lagi mengkhawatirkan performa maupun kapasitas penyimpanan.

HUAWEI Kirin 710 & GPU Turbo

Nyaman lancar dan responsif, kira-kira itulah kesan yang Saya dan semua orang inginkan ketika bermain game di smartphone bukan? Nah, dalam hal ini paduan teknologi chipset Kirin 710 dan GPU Turbo membuat #HuaweiNova3i_ID mampu merealisasikan ekspektasi tersebut menjadi kenyataan.

Peran kedua teknologi tersebut akan terasa secara signifikan ketika smartphone menjalankan aplikasi dan game yang memerlukan kinerja prosesor grafis, dimana GPU bisa bekerja lebih efisien dalam mengolah data dan sumber daya.

Dalam kehidupan nyata tentu imbasnya sangat besar dimana Saya bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa harus mengalami gangguan ataupun hal-hal yang membuat frustasi. Jadi tidak ada lagi kata lemot, lag dan mengisi daya berulang-ulang.

Aktivitas lancar daya baterai pun bisa tahan seharian…


Sum

Untuk ukuran smartphone mid-range HUAWEI Nova 3i terasa sangat wah dengan layar penuh dan kamera canggihnya, malah membuat smartphone berharga 4 jutaan ini terkesan seperti kelas flagship.

Apapun aktivitas dan profesinya dengan melihat kemampuan HUAWEI Nova 3i tentu Kita bisa menilai seberapa besar manfaat yang bisa didapatkan dari smartphone ini.

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang. #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest

Disclosure, sebagian post di meutiarahmah.com yang merupakan konten afiliasi, lomba menulis atau sponsored post mungkin terdapat link atau tautan yang menuju situs pihak ke-3.