Memberi Kebahagiaan Untuk Sahabat
2018-02-22 19:06:54 +0700 +07

Bagi perempuan banyak sekali cara untuk membahagiakan diri, dan salah satunya adalah dengan belanja ūüôā benar kan? Apalagi sekarang belanja jadi¬† lebih praktis¬† tanpa harus ngabisin banyak waktu dan panas-panasan di luar .¬† Ya hanya dengan modal gadget barang yang diinginkan bisa langsung dibeli.

Nah kebetulan sekali saya punya rencana untuk membeli tempat penyimpanan eksternal baru, demi menghemat waktu akhirnya tadi malam saya mulai mengincar barang tersebut di situs belanja online Elevenia.

Tidak terasa satu jam sudah berlalu. Dengan penawaran diskon Elevenia yang bikin belanja tambah hepi saya jadi terbuai dan ngubek sana-sini, sambil cuci mata sampai akhirnya saya terhenti di sebuah halaman aksesoris komputer.

Sejenak saya terdiam aksesoris komputer bernama Wacom yang ada di halaman tersebut tiba-tiba membuat saya teringat kepada seseorang. Siapakah dia?

Hidup adalah rangkaian proses yang penuh dengan kejutan, dimana saya menemukan banyak hal tidak terduga, termasuk persahabatan saya dengannya yang dimulai 5 tahun lalu lewat sebuah komunitas blog.

Bisa dibilang kami memiliki kepribadian yang bertolak belakang, tapi entah kenapa semuanya mengalir begitu saja. Mungkin ketulusan dan kesederhanaanlah yang membuat kami saling mengisi satu sama lain.

Layaknya sahabat kami sering menyempatkan waktu untuk sekedar mengobrol, mulai dari membicarakan hal-hal kecil hingga curhat masalah kerjaan masing-masing. Tidak terhitung hal positif yang saya serap darinya, dan salah satunya adalah keteguhannya untuk merubah saya menjadi orang yang tidak menutup atau membatasi diri.

Baginya batasan seseorang untuk mencapai sesuatu adalah diri sendiri.

Dan ternyata semua itu benar, sedikit demi sedikit saya mulai mengetahui banyak hal yang sebelumnya saya anggap mustahil dan sulit untuk dimengerti, seperti membuat theme dan belajar tentang desain grafis. Lumayanlah kalau dibandingkan dulu, jangankan ngeblog di wordpress, pakai blogspot saja sudah kelabakan.

Oh ya, salah satu pekerjaan yang ditekuninya adalah membuat konten marketing berbentuk animasi motion graphic. Nah kebetulan saya punya beberapa hasil pekerjaannya, bukan bermaksud pamer tapi pada salah video dibawah ini saya ikut berperan dalam membuat script dan mengisi suara.

Saat ini dia agak kesulitan ketika ada pekerjaan animasi. Beberapa bulan belakangan ini dia harus menggambar menggunakan mouse karena pen tablet yang biasanya digunakan sudah rusak dan setelah diperiksa di tempat service ternyata kerusakannya sudah parah alias tidak bisa diperbaiki lagi.

Mendengar hal  tersebut sebagai sahabat saya  merasa sangat sedih. Walaupun sebenarnya ia tetap tertawa saat menceritakan tentang wacomnya yang rusak. Namun jujur saja dari suaranya saya bisa menangkap kesedihan yang sedang ia rasakan .

Entahlah setelah obrolan kami saya jadi kepikiran, bagaimana caranya saya bisa membantunya. Apalagi selama ini ia belum pernah meminta bantuan apapun kepada saya.

Tanggal 26 April nanti adalah hari ulang tahunnya. Sebagai seorang sahabat ingin rasanya memberikan sedikit kebahagiaan di hari yang spesial tersebut, dan Wacom adalah yang pertama terlintas dibenak saya. Sebuah alat yang memberikan perbedaan besar baginya saat bekerja.

Sayangnya barang tersebut mempunyai harga yang lumayan mahal. Hampir mustahil untuk mengumpulkan uang hingga 9 juta dalam waktu yang sesingkat ini, namun yang namanya rejeki siapa yang tahu, entah dari tangan mana keinginan ini terwujud.

Bagaimana menurut kamu, apakah dia pantas untuk saya berikan sedikit kebahagiaan melalui hadiah pada hari ulang tahunnya nanti?