Itinerary ke Bangkok Bersama Keluarga
2018-02-23 00:38:36 +0700 +07

Wah sudah berapa lama ya saya tidak melakukan liburan terakhir kali sih 2 tahun yang lalu, yaitu liburan ke Jogja bareng teman-teman. Bukannya kelupaan atau gak mau memanjakan diri dengan berpiknik, tapi lebih dikarenakan oleh susahnya mencari waktu luang yang habis oleh jam mengajar plus aktifitas saya di Qatar Charity.

Rasanya kepala ini mau meledak oleh kepenatan kerjaan yang gak ada habisnya. Kalau dilihat dari kondisinya sih sepertinya saya harus segera mengambil cuti untuk berlibur, walaupun hanya beberapa hari saja. Ya, setidaknya pikiran saya bisa lebih fresh setelah liburan nanti.

Yang jadi pertanyaan mau liburan kemana ya? soalnya kali ini budget yang ada terbatas, jadi saya harus pintar-pintar dalam memilih tujuan, apalagi rencananya saya akan mengajak kedua adik saya.

Liburan Ke Bangkok

Awalnya lumayan bingung juga sih soalnya dari semua trip liburan yang sudah-sudah saya gak perlu mikirin tujuan, persiapan dan yang lainnya, intinya sih saya biasa terima beres. Iseng-iseng saya mulai listing destinasi wisata mana aja yang menarik, dan akhirnya pilihan jatuh ke Bangkok.

Alasan pertamanya adalah jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, which is dari segi biaya tidak akan telalu banyak uang yang harus saya keluarkan. Disamping itu kelihatannya Bangkok punya banyak spot wisata menarik untuk dijelajahi, seperti:

Museum Madame Tussaud

Museum Madame TussaudDimana lagi bisa foto-foto dengan tokoh terkenal dunia kalau bukan di museum lilin Madame Tussaud, yang salah satunya berada di Bangkok.

Siam Ocean World di Mall Paragon

Siam Ocean World di Mall ParagonPenasaran pengen tau gimana jadinya kalau ada aquarium raksasa, yang katanya sebagai aquarium terbesar se Asia. Nah yang bikin unik adalah aquarium tersebut berada dalam sebuah mall.

Floating Market

Floating MarketPernah lihat kan floating market atau pasar terapung yang kayak di film-film? di Bangkok juga ada loh. Kata beberapa blog traveling sih ada dua pasar terapung yang direkomendasikan banget, yaitu Damnoen Saduak sama Amphawa.

Wisata Kuliner

Kuliner BangkokKurang pwol kalau jalan-jalan gak samil icip-icip makanan hehehe, apalagi Bangkok cukup dikenal dengan kekayaan kulinernya. Aih jadi gak sabar nih pengen makan kuliner khas Bangkok.

Gimana keliatan menarik kan Bangkok?

Supaya liburan ini bisa direalisasikan dengan baik tentunya saya harus bikin perencanaan yang matang, dan setelah saya buat list ternyata banyak juga yang harus dipersiapkan seperti paspor untuk kedua bocah—adik saya, cari info tentang travel guide Bangkok dan yang lainnya.

Nah, dari beberapa to do list tersebut ada dua hal yang penting yang bisa saya siapkan dari sekarang yaitu hunting tiket pesawat sama reservasi hotel.

1. TIket Pesawat ~ Untuk tiket pesawat sih saya carinya yang berangkat dari bandara yang paling dekat, yaitu Kualanamu Medan. Kriteria yang lain sih cari penerbangan yang murah-murah aja kayak Air Asia.

2. Reservasi Hotel ~ Pun dengan hotel atau penginapan, saya pilih yang nyaman saja sudah cukup. Yang paling penting sih lokasinya strategis, alias dekat dari spot-spot wisata di Bangkok.

Susah juga ya merencanakan liburan itu, padahal baru pemesanan tiket pesawat plus reservasi hotel, belum hal yang lainnya, apalagi yang akan saya ajak berlibur adalah dua orang bocah yang segala sesuatunya harus saya atur.Tapi gak apa-apa lah, demi mendapatkan me time dan liburan bersama kedua adik tersayang.

Tapi keberuntungan lagi berpihak kepada saya, pas browsing lagi eh nemu alternatif lain dari Traveloka. Alternatif tersebut berupa penawaran paket wisata yang didalamnnya sudah termasuk pemesanan tiket pesawat termasuk reservasi hotel.

Adapun yang membuat saya tertarik dengan penawaran paket wisata Traveloka ini adalah

Banyak Pilihan

Opsi yang tersedia sangat banyak, jadi kita bebas memilih paket wisata yang sesuai dengan keinginan dan budget, mulai dari tiket pesawat sampai tempat penginapan atau hotel.

Lebih Hemat

Ternyata pas mau checkout total harga penawaran paket wisata Traveloka ini lebih murah dibandingkan kalau saya beli tiket dan pesan hotel secara terpisah. Lumayan kan uang lebih dari pesawat dan hotel bisa saya pakai untuk icip-icip kuliner di Bangkok hehehe.

Praktis & Gak Ribet

Bukan liburan namanya kalau awalnya saja sudah bukin ribet. Dengan paket wisata saya bisa lebih fokus mikirin tentang bagaimana dan apa yang harus saya lakukan untuk menikmati liburan disana, tanpa harus disibukan oleh tiket dan reservasi hotel

Punya rencana liburan ke Bangkok seperti saya? gak ada salahnya coba-coba brongsing penawaran paket wisata dari Traveloka di sini.

Pesawat Booking Hotel

Oh ya buat teman-teman yang pernah ke Bangkok boleh dong minta info tentang destinasi wisata yang bagus 🙂 soalnya takut ada yang kelewat dari list yang sudah saya buat. Ditunggu ya infonya…