Tampil Fresh dengan Eyeshadow Viva Concealer dan Blush On
2018-02-23 03:16:08 +0700 +07

Untuk yang tidak atau belum biasa berdandan ria maka make up adalah urusan yang sangat ribet, ya seperti saya ini. Untungnya di era digital ini kita bisa dengan mudah mendapatkan beragam informasi, termasuk tips dan cara make up natural untuk diginakan sehari-hari. Jadi jangan takut dalam hal mencoba untuk menjadi lebih cantik.

Oh ya, sebelum memulainya saya ingin mengatakan bahwa bisa jadi tips ini tidak akan semudah yang kamu pikirkan, bahkan untuk sekelas vlogger beauty pun kadang membuat mereka frustasi ketika mengaplikasikan untuk hal-hal yang detail. Intinya sih dalam prosesnya kamu akan mengalami trial and error sebelum menemukan formula make up yang paling pas (ondel-ondel sebelum menjadi terlihat cantik).

Tampil Lebih Segar Dengan Concealer

Apa jadinya jika sudah berdandan tapi masih terlihat kusam? Nah, biasanya kantung mata adalah salah satu penyebabnya. Dalam hal ini Concealer akan sangat membantu membuat wajah terlihat lebih fresh, terutama untuk menutupi lingkaran hitam di sekitar kantung mata, bahkan untuk menutupi flek atau bercak pada wajah.

Jangan takut untuk bereksperimen dan jangan terlalu kaku untuk mengaplikasikannya dengan berbagai alat, apakah itu spons, brush bahkan jari kamu sendiri. Tapi perlu diingat, agar efisien dan tidak hambur sebaiknya concealer diterapkan setelah menggunakan foundation. Jadi kamu bisa lebih fokus kepada bagian-bagian tertentu saja ketika mengunakannya.

Eyeshadow Netral

Eyeshadow mungkin akan jadi bagian paling susah dalam rangkaian makeup, tapi tidak sesulit itu juga jika sudah menemukan rahasianya. Dalam hal ini kuncinya adalah dalam pemilihan warna dan caranya, sedangkan untuk produk kamu bisa menggunakan produk apa saja, tapi kalau untuk latihan saya sarankan untuk coba eyeshadow viva, selain murah kualitasnya juga lumayan bagus.

Pilihlah warna yang soft dan netral seperti taupe dan nude cream. Akan lebih bagus lagi jika kamu memiliki 2 warna yang berbeda, dimana salah satunya memiliki tone warna yang mendekati kulit kelopak mata kamu, sedangkan warna kedua yang lebih gelap.

Cara menyajikannya cukup mudah, yaitu dimulai dimulai dari tone yang mendekati warna kulit. Aplikasikan warna tersebut diseluruh bagia kelopak mata hingga merata. Nah, untuk warna yang lebih gelap bisa kamu fokuskan di area belahan kelopak mata. Ulangi langkah tersebut dibagian mata lainnya.

Blush On Pada Pipi

Blush on? siapa takut… Selain membuat wajah lebih segar dan merona, sentuhan blush on bisa mempertegas karakter muka kamu, terutama pada bagian pipi. Adapun untuk tips mengenai blush on adalah memperhatikan pilihan warna dan bentuk wajah.

Untuk mendapatkan warna yang pas bukan hal yang gampang, triknya adalah jangan memilih warna yang terlalu kontras dengan kulit kamu, a litte brighter or darker supaya karakter yang didapat akan terkesan natural dan alami.

Beda bentuk wajah tentu akan berbeda juga cara mengaplikasikannya.

Kotak

Kamu bisa menyamarkan bentuk rahang dengan fokus pada bulatan apel di pipi, caranya bisa dengan memutar pada bagian tersebut.

Bulat

Untuk model wajah bulat, blush on bisa difokuskan pada bagian bawah pipi hingga ke sudut mata, atau bisa dilakukan sebaliknya agar muka terlihat lebih tirus.

Oval

Yang harus dikejar dari pemilik wajah oval adalah menonjolkan tulang pipi, tentu saja tidak berlebihan. Caranya dengan membuat alur memutar yang dimulai dari bagian pipi tengah menuju sudut pelipis mata.

 Gimana sudah siap berlatih untuk tampil cantik dengan makeup yang netral?