4 Tips Memilh Model Baju Kutu Baru untuk yang Bertubuh Kurus
2018-05-18 03:39:24 +0700 +07

Dewasa ini terdapat model baju kutu baru yang termasuk ke dalam jenis kebaya tradisional namun diolah kembali agar nampak modern. Untuk yang berencana tampil maksimal di acara pesta, kondangan sahabat dekat ataupun keluarga kebaya model kutu baru bisa jadi pilihan yang pas.

Sangat mudah untuk mendapatkannya karena tersedia yang siap pakai di toko baju konvensional maupun toko online. Beberapa juga melayani pembuatan kebaya ini sehingga dijahitkan langsung oleh penjualnya.

Memakai kebaya memang selalu dikaitkan dengan kegiatan atau cara formal, karena desainnya sendiri mewah dan elegan secara alami. Sekalipun kebaya model kutu baru yang terbilang simpel namun tetap berkesan elegan dan feminin, dan itu akan terasa ketika kita memakainya.

Meskipun kebaya model ini sudah ada sejak zaman dulu bukan berarti Anda bisa asal dalam memilihnya, sebab perlu disesuaikan antara model kebaya tersebut dengan karakter bentuk badan, baik untuk yang yang berbadan kurus maupun gemuk.

Tips Memilih Kebaya Kutu Baru untuk Wanita Kurus

  1. Pastikan ukuran lengannya pas
    Cara terbaik menutupi tubuh yang terlalu kurus saat memakai kebaya kutu baru adalah memastikan lengannya pas.
    JIka lengan nampak longgar malah akan memberi kesan tubuh sangat kurus dan tidak memiliki bentuk. Jadi disarankan mencari kebaya yang lengannya pas tidak kekecilan maupun kebesaran.

  2. Pilih yang panjangnya di atas pinggul
    Masalah utama para wanita bertubuh kurus saat mengenakan model baju kebaya kutu baru adalah takut tubuhnya nampak lurus, padahal idealnya wanita akan nampak mempesona memakai kebaya yang menampilkan lekuk tubuh.
    Tidak perlu mencari kebaya yang ketat Anda cukup mengakalinya dengan memilih kebaya kutu baru berpotongan rendah maksimal sepinggul. Jika di atas pinggul malah semakin baik karena bisa memberikan efek lekukan pada tubuh sekalipun tidak ketat di badan.

  3. Model bertumpuk akan lebih baik
    Kebaya kutu baru akan nampak manis dan lebih cocok dipakai wanita kurus apabila memiliki potongan bagian bawah asimetris. Jika tidak ada Anda bisa mengganti pilihan dengan kebaya bertumpuk di bagian bawahnya sehingga seolah terdiri atas beberapa helai kain yang dijadikan satu.
    Model seperti ini akan memberi efek tubuh lebih berisi dan berbentuk sehingga tidak terlalu lurus dan nampak sangat kurus.

  4. Pilih motif berukuran besar atau penuh payet Memberi ilusi tubuh lebih berisi juga bisa melalui pemilihan motif kebaya yang berukuran besar sehingga nampak penuh. Beberapa kebaya kutu baru terbuat dari kain bermotif, entah bermotif batik maupun motif hasil print yang nampak lebih modern.
    Kalau tidak suka memakai kebaya bermotif maka bisa beralih ke kebaya dengan payet atau brokat yang penuh di sepanjang kebaya tersebut. Sebab dengan detail penuh maka tubuh pemakainya akan nampak berisi.


Memakai kebaya menjadi solusi tampil maksimal di acara pesta atau kondangan, apalagi kebaya bisa memberi efek feminin sekaligus elegan. Tidak semua kebaya di pasaran dijual dengan harga mahal sebab beberapa juga disajikan dengan harga ekonomis.

Salah satunya kebaya simpel bermodel kutu baru yang sering dijumpai punya harga merakyat meski tergantung pada model dan jenis kain yang digunakan. Mahal atau tidak bandingkan dulu harganya agar menemukan model baju kutu baru yang sesuai budget.